James Franco dan adiknya, Dave Franco terlibat dalam film berjudul The Disaster Artist. Film yang menceritakan behid the scene film ‘The Room’ dari Tommy Wiseau dan dinobatkan sebagai film terburuk sepanjang masa yang fenomenal. Dalam The Disaster Artist, James menulis, mengarahkan dan membintangi film ini sebagai Tommy Wiseau sendiri. Namun ternyata, Tommy memiliki pilihan lain untuk aktor yang mengisi perannya.

MUST READ : Para Karakter Yang Akan Hadir Dalam ‘Top Gun : Maverick’

Awal pekan ini, Dave dan James hadir dalam pemutaran film The Disaster Artist. Selama sesi Q & A, James mengungkapkan bahwa saat ia berbincang dengan Wiseau ditahap awal pembuatan film, Wiseau ingin Johnny Depp menjadi aktor yang memerankan dirinya. Seperti kutipan dibawah ini :

“Kita harus mendapatkan izin darinya ( untuk membuat film mengenai Tommy Wiseau ). Jadi saya berbicara dengannya di telepon. Dia menginginkan Johnny Depp untuk memerankan dirinya. Saya tertawa, dan bertanya, ‘Kenapa kamu tertawa?’ Awalnya saya tidak ingin menawarkan diri atau saudara laki-laki saya ( Dave ), tapi Greg ( sahabat Tommy )  mengusulkan hal tersebut, dan kemudian Tommy pun setuju.”

Tidak sulit membayangkan Depp sebagai Wiseau, terutama dengan kemampuannya untuk memerankan karakter ‘apapun’. Namun James mampu menggambarkan Wiseau dengan sangat baik, bahkan ia di gadang-gadang akan menjadi kandidat kuat nominasi Oscar karena perannya tersebut. Terlebih, Wiseau pun puas dengan kinerja James.

Namun disisi lain persaingan Oscar untuk aktor terbaik tahun ini mungkin akan sangat ketat, dengan saingan sekaliber aktor senior Tom Hanks (The Post) dan Gary Oldman (Darkest Hour), dan mungkin bahkan Hugh Jackman (The Greatest Showman), tetapi tentu bukan tidak mungkin James bisa bersaing dengan mereka dengan peformanya yang sangat baik sekaligus kocak.