Bagi kamu yang rajin pantengin film-film original yang ditayangkan di Netflix, pastinya kamu tahu banget kalau hampir seluruh film-film orisinilnya memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Terlebih, film-film orisinil yang dirilis selama beberapa bulan terakhir.

Namun kenyataannya film-film orisinil keren yang telah kamu saksikan tersebut, barulah sebagian kecil. Pasalnya dalam beberapa bulan ke depan, Netflix akan semakin banyak lagi merilis film-film orisinil yang jauh lebih keren. Dan dari sekian banyak yang akan dirilis, berikut adalah 8 film orisinil keren yang wajib banget kamu tunggu dan saksikan.

 


Apostle


Disutradarai oleh sutradara film laga Indonesia top The Raid (2011), Gareth Evans, Apostle adalah film horror-thriller yang berlatar di London tahun 1905 dan mengisahkan seorang pria (Dan Stevens) yang harus menyelamatkan adik perempuannya dari sekte keagamaan sesat yang dipimpin oleh karakter yang diperankan oleh Michael Sheen (Underworld).

Apostle akan menjadi karya kedua Evans di genre Horor. Sebelumnya, ia mengarahkan  segmen adegan bertajuk “Safe Haven” di sekuel antologi horor V/H/S (2012), V/H/S 2 (2013). Kita tunggu dan lihat saja lagi apakah pengarahannya di Apostle akan sekeren seperti di V/H/S 2 atau malah kurang greget.

Rilis: 12 Oktober 2018


22 July


Film yang diarahkan oleh sutradara franchise Bourne, Paul Greengrass, akan mengangkat kisah nyata serangan teroris mematikan yang pernah terjadi di Norwegia tanggal 22 Juli 2011. Sayangnya sejauh ini belum diketahui lagi aktor-aktor mana saja yang akan membintanginya.

Walau demikian, dengan nama Greengrass yang sudah tercantum sebagai sutradaranya, tak disangkal kita sudah lumayan hype untuk menyaksikan filmnya.

Rilis: 1 Oktober 2018


The Other Side of the Wind


“Loh kok kelihatan seperti film jebot?” Memang Geeks. The Other Side of the Wind adalah film klasik yang dibintangi oleh bintang legendaris, Orson Welles (Citizen Kane) yang diambil gambarnya dari tahun 1970-1976.

Namun dikarenakan berbagai macam masalah teknis dan kematian Welles di tahun 1985, alhasil film ini tidak pernah selesai dibuat apalagi dirilis. Untungnya beberapa tahun lalu produser top Frank Marshall (Raiders of the Lost Ark), berhasil menyelesaikan seluruh filmnya. Dan setelah 4 dekade lebih, The Other Side of the Wind siap dirilis tahun ini.

Rilis: November 2018


The Ballad of Buster Scruggs


Dapat dikatakan The Ballad of Buster Scruggs adalah film terunik yang ada di daftar ini. Pasalnya, selain film ber-genre Western (Koboi), film arahan Coen bersaudara (No Country for Old Men) ini akan menerapkan konsep 6 kisah berbeda (antologi).

Dan gilanya durasi waktunya adalah 132 menit. Jarang sekali kita melihat film antologi yang berdurasi selama iitu. Konsep unik ini semakin terasa intriguing untuk disaksikan dengan nama-nama aktor dan aktris yang akan meramaikan filmnya seperti: James Franco (The Disaster Artist), Brendan Gleeson (Harry Potter), Zoe Kazan (Ruby Sparks), Liam Neeson (Taken) dan Tim Blake Nelson (The Incredible Hulk) sebagai Buster Scruggs-nya.

Rilis: 16 November 2018


Roma


Film yang ditulis dan disutradarai oleh Alfonso Cuaron (Gravity) ini mengisahkan seorang pekerja (kemungkinan besar pekerja wanita) yang bekerja pada salah satu keluarga yang tinggal di daerah Roma, Mexico City.

Cuaron mengungkapkan bahwa film ini merupakan passion project-nya. Roma menurut kabar hanya akan dirilis di beberapa teater saja. Dan mengingat filmnya akan dirilis bulan Desember tahun ini, tidak menutup kemungkinan Roma akan menjadi salah satu contender kuat di perhelatan 91st Academy Awards tahun depan.

Rilis: Desember 2018


Springsteen on Broadway


 

Dari judulnya saja sudah dapat ditebak kalau film ini akan menampilkan rocker legendaris, “The Boss” Bruce Springsteen, yang sedang melakukan konser di Broadway. Namun menurut sinopsis, film ini tidak hanya akan menampilkan Springsteen tampil akustikan saja.

Di sela-sela konser, ia juga bakalan mengisahkan kisah hidupnya (autobiografi) dari masa kecilnya hingga menjadi sosok legenda musik rock seperti sekarang ini. Nah, bagi kamu yang nge-fans berat dengan pelantun “Born in the U.S.A” (1984) ini, jangan lewatkan filmnya ya!

Rilis: 15 Desember 2018


Bird Box


Bukan Alfonso Cuaron saja yang akan memeriahkan Netflix tahun ini. Alumnus film Gravity (2013), Sandra Bullock juga bakalan ikut memeriahkan rilisan-rilisan keren Netflix selama beberapa bulan mendatang.

Bullock akan membintangi adaptasi novel post-apocalyptic horror karya Susanne Bier, Bird Box. Bullock akan memerankan ibu 2 anak yang harus menjalani kehidupan post-apocalyptic sehari-hari dengan kedua mata yang ditutup rapat (blindfold).

Hal ini dikarenakan kalau sampai kedua mata dibuka, ia akan melihat sosok misterius yang bakalan mengancam nyawa dirinya dan kedua anaknya. Bird Box disutradarai oleh Bier sendiri dan naskahnya ditulis oleh Eric Heisserer (Arrival). Dengan line-up keren dan premisnya yang super intriguing, rasanya tak berlebihan apabila kami mengatakan kalau film ini sangat wajib untuk ditunggu.

Rilis: 21 Desember 2018


The Christmas Chronicle


Film ini tentunya akan menjadi film yang akan dirilis ketika musim liburan Natal tiba mendatang. The Christmas Chronicle akan mengisahkan dua anak yang ingin menangkap Santa Klaus yang mereka saksikan di dalam film.Setelah berhasil menangkap, nyatanya mereka malah kerepotan sendiri menghadapinya.

Pemeran Ego the Living Planet di Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017) akan memerankan Santa Klaus-nya. Mau nantinya film ini hit atau flop, tetap saja The Christmas Chronicle akan menjadi salah satu film yang bakalan kita saksikan ketika liburan Natal tiba nanti.

Rilis: 24 atau 25 Desember 2018

 

Nah Geeks. Itulah tadi 8 rilisan film original Netflix yang akan menemani kita selama beberapa bulan ke depan. Dari kedelapan film ini, yang manakah yang membuat kalian tergoda untuk segera menyaksikannya?