Para Villain yang Berpotensi Muncul di Spider-Man: Far From Home

0
506

Ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa akan ada banyak musuh Spider-Man yang akan muncul di film solo keduanya di MCU, Spider-Man: Far From Home. Dari Mysterio sampai rumor kemunculan Molten Man dan Hydro Man. Marvel masih sibuk untuk menyelesaikan Avengers 4, sehingga detail mengenai Far From Home belum banyak. Namun, ada beberapa detail yang telah dikonfirmasi, seperti ceritanya yang dimulai tepat setelah kejadian Avengers 4, di mana Peter dan kawan-kawannya pergi berlibur ke Eropa, dan Spider-Man akan bergabung dengan Nick Fury dan Maria Hill dalam melawan ancaman yang ada.

Tak heran apabila Far From Home mendapat lebih banyak rumor daripada fakta yang telah dikonfirmasi. Terutama mengenai supervillain yang akan muncul di dalam film ini. Banyak penggemar yang khawatir jikalau Far From Home akan mengalami masalah yang sama pada film sebelumnya: terlalu banyak musuh. Namun, belum tentu semua rumor tersebut akan menjadi kenyataan. Marvel juga telah belajar banyak dari kesalahan yang terjadi pada Spider-Man 3 dan The Amazing Spider-Man 2. Meski begitu marilah kita melihat daftar supervillain yang berpotensi muncul di dalam Far From Home.


Mysterio


Laporan pertama Far From Home adalah mengenai keterlibatan aktor Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio. Ia dikabarkan akan menjadi musuh utama Spider-Man di dalam film solo keduanya di MCU. Meski banyak orang yang menduga bahwa Mysterio benar-benar akan menjadi musuh utama dan Gyllenhaal telah menerima peran tersebut, belum ada konfirmasi resmi dari aktor maupun studio mengenai hal ini. Meskipun begitu, sang aktor terlihat berada di London pada bulan Juli, tidak jauh dari lokasi syuting Far From Home. Fakta menarik apabila Gyllenhaall benar menjadi Mysterio, ia sebenarnya hampir menggantikan Tobey Maguire sebagai Peter Parker, alias Spider-Man, di dalam Spider-Man 2 karya Sam Raimi.

Mysterio adalah supervillain klasik dari Spider-Man. Nama aslinya adalah Quentin Beck, seorang ahli efek khusus yang berimpian untuk sukses di Hollywood. Beck kemudian memutuskan bahwa jalan untuk menjadi terkenal adalah dengan mengalahkan para superhero berkostum yang selalu menarik perhatian media. Mysterio adalah salah satu musuh klasik Spider-Man yang dikenal karena menggunakan kekuatan ilusi untuk mengalahkan sang muka jaring. Sam Raimi pada awalnya berniat untuk menjadikan Mysterio dan Vulture sebagai antagonis utama di dalam film Spider-Man keempatnya. Namun, rencana ini dibatalkan setelah Sony berniat untuk melakukan reboot yang menjadi The Amazing Spider-Man.


Chameleon


Pada bulan Juli kemarin aktor Numan Acar dilaporkan bergabung ke jajaran pemain Far From Home sebagai karakter bernama Dimitri. Para penggemar lantas menyimpulkan bahwa Acar mungkin akan berperan sebaga Dimitri Smerdyakov, alter ego dari supervillain Chameleon. Ia adalah salah satu musuh klasik Spider-Man lainnya. Chameleon adalah ahli menyamar yang menggunakan kemampuannya untuk agensi mata-mata internasional. Ia seringkali berhadapan dengan Spider-Man dan pernah menculik dan menggantikan Peter Parker; untungnya ia tidak pernah mengetahui identitas asli Peter Parker sebagai Spider-Man.

Bukti kehadiran Chameleon masih sangat tipis, karena karakter yang diperankan Acar hanya diketahui dari nama Rusia karakternya yang sering muncul di dalam berbagai film Hollywood. Meski begitu, ada kecocokan apabila Chameleon benar-benar menjadi antagonis di dalam Far From Home. Hal ini dikarenakan kehadiran Nick Fury di dalam film ini, dan sebagai mata-mata keduanya seringkali terlibat konflik. Di dalam komik maupun serial animasi, terdapat sebuah cerita di mana Spider-Man harus menyelamatkan Nick Fury dari Chameleon.


Hydro-Man


Pada masa awal produksi, Tom Holland sempat membagikan sebuah momen dari proses syuting di sebuah set yang mengambil setting di Venesia. Di latar belakang terlihat stunt pengganti Tom Holland diterjang oleh sebuah ombak besar. Ada spekulasi bahwa ombak ini adalah hasil dari musuh Spider-Man lainnya: Hydro-Man.

Nama aslinya adalah Morris Bench, ia adalah seorang awak perahu kargo Amerika Serikat yang secara tidak sengaja terjatuh dari perahu, dikarenakan Spider-Man sedang bertarung dengan Namor. Rupanya perahu tempatnya bekerja sedang melakukan eksperimen dengan menggunakan generator, sehingga sekujur tubuhnya pun berubah menjadi air. Oleh karena inilah ia sering terlibat konflik dengan Spider-Man, karena menyalahkan si muka jaring atas apa yang terjadi padanya. Ia sendiri adalah anggota dari Sinister Twelve yang diciptakan Green Goblin.


Molten Man


Ada rumor lainnya kalau musuh Spider-Man yang kurang dikenal, seperti Molten Man, akan hadir di dalam Far From Home. Menurut sebuah laporan, LEGO sedang membuat sebuah set LEGO Spider-Man yang menghadirkan Molten Man. Namun, laporan ini belum tentu benar. Pasalnya untuk set LEGO Doctor Strange saja hadir musuh yang tidak hadir di dalam filmnya, yakni Shuma Gorath.

Mark Raxton adalah seorang ilmuwan New York yang secara tidak sengaja terekspos oleh radiasi alien. Tubuhnya kemudian berubah menjadi batu lahar yang dapat mengeluarkan radiasi dan menimbulkan panas. Raxton sendiri adalah saudara tiri dari Liz Allan, karakter yang muncul di dalam Spider-Man: Homecoming. Meski ada perbedaan yang terdapat dari Liz versi komik dan film, Molten-Man kemungkinan memiliki koneksi dengannya apabila ia benar-benar muncul di Far From Home.


Scorpion


Aktor Michael Mando (yang memerankan Vaas di dalam video game Far Cry 3) memerankan Mac Gargan atau Scorpion di dalam Spider-Man: Homecoming. Tidak seperti versi komik klasiknya, Mac Gargan di Homecoming mengikuti versi komik Ultimate: Spider-Man, di mana Gargan adalah seorang bos gangster yang kasar yang berusaha menjadi raja kriminal seperti Kingpin.

Di dalam post-credits Homecoming Gargan berusaha mencari tahu identitas rahasia Spider-Man dari Adrian Toomes (Vulture), namun ia menolak memberikan identitas aslinya. Melalui adegan ini banyak penggemar berspekulasi bahwa Scorpion akan menjadi musuh Spider-Man di film solo keduanya di MCU. Di dalam komik aslinya Gargan membiarkan dirinya menjadi bahan percobaan berbahaya, sehingga ia memiliki kekuatan super layaknya kalajengking. Oleh karena itulah ia disebut sebagai Scorpion.


The Prowler


Salah satu karakter yang menarik perhatian di dalam Homecoming adalah Aaron Davis yang diperankan oleh Donald Glover. Di dalam komik Davis nantinya akan mendapatkan teknologi canggih yang akan membuatnya menjadi pencuri bernama The Prowler. Davis adalah karakter yang penting di dalam dunia Spider-Man, mengingat ia adalah paman dari Miles Morales, sang Ultimate Spider-Man. Meski tidak disebutkan secara eksplisit, Davis pernah menyebutkan bahwa ia memiliki keponakan di dalam Homecoming.

Sulit untuk memastikan kemunculan The Prowler di dalam Far From Home. Hal ini juga tergantung bagaimana Marvel menentukan arah film Spider-Man selanjutnya. Apabila Miles akan menjadi Spider-Man di dalam film selanjutnya, maka Marvel dapat memberi sebuah fokus terhadap Davis sebagai Prowler.


Shocker dan The Thinkerer


Ada dua versi Shocker di dalam Homecoming, yang pertama adalah Jackson Brice yang diperankan oleh Logan Marshal Greene, dan Herman Schultz, alter ego klasik dan paling terkenal dari Shocker, yang diperankan oleh Bokeem Woodbine. Schultz mewarisi sarung tangan Shocker yang pada awalnya dipakai oleh Brice. Kemungkinan ia kembali di dalam Far From Home untuk melayani bosnya, The Vulture, meski belum ada bukti yang menunjukkan ia kembali.

Anak buah The Vulture kedua lainnya adalah Phineas Mason alias The Tinkerer. Ia diperankan oleh Michael Chernus di dalam Far From Home dan adalah orang yang bertanggung jawab dalam menciptakan kostum Vulture. Di dalam komik ia pernah membantu Mysterio untuk menyiapkan ilusi serangan alien ke bumi. Namun, sayangnya belum ada konfirmasi juga yang menunjukkan kembalinya Chernus sebagai Tinkerer.

 

Bagaimana Geeks? Kira-kira supervillain mana yang akan muncul di dalam film Spider-Man: Far From Home?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here