Franchise Kingsman sepertinya mempunyai rencana besar untuk jangka waktu kedepan. Bukan hanya satu atau dua film tapi, franchise ini berencana akan membuat tiga film lagi ditambah satu buah mini seri untuk TV. Semua film-film tersebut akan masuk dalam rencana proyek pengembangan dari studio milik Matthew Vaughn yaitu Marv. Vaughn merupakan sutradara untuk dua film Kingsman sebelumnya.

Film pertama yang akan selanjutnya dibuat adalah film yang tentunya para fans sudah ketahui, Kingsman 3. Secara teknis, film ini sudah diumumkan pada tahun lalu tapi, banyak para penggemar yang ragu akan seperti apa film ini nantinya. Menurut Vaugn, Kingsman 3 nantinya akan menjadi penutup untuk persahabatan Hary Hart dan Eggsy. Colin Firth sebelumnya juga mengkonfirmasi bahwa dirinya sangat terbuka untuk kembali ke dalam film.

Film kedua yang akan dibuat selanjutnya diberi judul Kingsman : The Great Game. Menurut Vaughn, film ini akan menjadi prequel/spinoff yang akan memiliki latar waktu di tahun 1900, yang memperlihatkan organisasi mata-mata dari era yang berbeda. Film ini juga akan melakukan proses pengambilan gambar bersamaan dengan Kingsman 3.

Film ketiga Kingsman selanjutnya adalah film yang berkisah tentang the Statesman, organisasi mata-mata yang berasal dari Amerika. Sebenarnya film ini sudah diumumkan Matthew Vaughn semenjak perilisan film The Golden Circle pada tahun lalu. Jeff Bridges, yang memerankan pemimpin dari the Statesman, juga mengungkapkan kegembiraannya jika dirinya bisa kembali ke dalam film ini. kemungkinan, dia akan kembali bersama Channing Tatum dan Halle Berry.

Terakhir adalah Vaughn mengumumkan sebuah mini seri TV berdurasi delapan jam, yang memiliki cerita berdasarkan universe dari Kingsman. Namun, Vaughn belum memberitahu siapa yang akan menjadi fokus dalam mini seri ini, dimana latar tempatnya, atau kapan latar waktunya. Perlu kita tunggu untuk informasi lebih lanjut mengenai proyek mini seri Kingsman ini.

Untuk sebuah franchise yang tidak terlalu besar seperti Kingsman, rasanya proyek-proyek film dan mini seri TV tersebut terdengar sangat ambisius. Hal ini mengingat hasil yang kurang begitu memuaskan untuk film kedua mereka The Golden Circle. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah obsesi Matthew Vaughn ini realistis bisa terencana dengan baik?

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.