Avengers Infinity War telah menuai kesuksesan yang besar di mimggu awal perilisannya, bahkan pendapatan Infinity War ini telah melampaui pendapatan Justice League yang telah rilis pada akhir tahun lalu. Hal ini pastinya Infinity War menjadi film superhero comic base tersukses di tahun 2018 ini. Disamping ceritanya yang membuat penasaran para penggemarnya dan banyak teori yang muncul mengenai alur cerita MCU, tak sedikit fans yang mulai berspekulasi tentang kelanjutan ceritanya.

Disamping ceritanya yang bikin penasaran, kamu mungkin masih ada pertanyaan tentang para karakter penting MCU yang tidak muncul di Infinity War. Lantas, siapa saja mereka dan kemanakah para kakrakter ini? Simak penjelasannya dibawah ini Geeks!

ARTIKEL INI BERISI SPOILER, STOP MEMBACA JIKA KAMU BELUM MENONTON FILMNYA.

 


Valkyrie


Dalam akhir film Thor Ragnarok, terlihat Valkyrie ikut dalam kapal yang berisikan para Asgardian yang selamat dari pasca kehancuran Asgard. Karakter yang diperankan oleh aktris berbakat Tessa Thompson, dalam credit film Infinity War sendiri memang tidak ada nama Tessa disana. Kita belum tahu pasti apakah tokoh Valkyrie sendiri masih hidup atau sudah mati. namun, bisa saja Valkyrie masih hidup dan akan membuat kejutan di Avengers 4. Ini dapat dibuktikan saat Thor berbicara dengan Rocket Racoon bahwa Thanos memusnahkan ‘’separuh’’ orang dari kaumnya atau orang orang yang berada dalam pesawat itu. Ini menandakan jika karakter hero wanita Asgard satu ini masih hidup. Banyaknya orang orang Asgard yang terombang ambing di angkasa bukan berarti mereka mati ya geeks, Thor telah membuktikan bahwa Asgardian dapat bernafas tanpa adanya oksigen, mereka yang terombang ambing bukan berarti mati, kemungkinan mereka hanya pingsan sepert Thor. Apakah valkyrie termasuk orang yang terombang ambing disana? Kita berharap bahwa karkater ini masih hidup dan jawabannya mungkin kita temukan di film Avengers 4 tahun depan. Sementara itu dalam cuitan twitternya, Tessa menjawab sebuah pertanyaan dari seorang fans kemana perginya Valkyrie dan yang lainnya di Infinity War? Tessa bercuit ‘’mereka sedang ada di bar…?’’Apa ini cara Tessa untuk menandakan kemunculannya kembali di MCU ya Geeks?


Korg  & Miek


Sama halnya seperti Valkyrie, dua karakter lucu ini pun berada di kapal para Asgardian yang selamat untuk menuju bumi dan pada akhirnya dicegat oleh pesawat raksasa Thanos untuk menghacurkan pesawat ini. Sama seperti Valkyrie, Thor menyebutkan setengah dari kaumnya atau yang ada di kapal itu musnah, ini juga dapat memperkuat kemungkinan bahwa Korg dan Miek masih hidup dan akan membuat kejutan bersama Valkyrie di Avengers 4. Bila melihat kekonyolan dua karakter ini, pastinya Marvel enggan begitu saja menghilangkan karakter ini begitu saja di MCU. Sementara, presiden Marvel Studios yaitu Kevin Feige mengungkapkan bahwa dia akan memberikan kejutan bagi 2 karakter ini. Kira-kira bakal seperti apa kejutannya ya? Well..kita tunggu kejutan tentang dua ini ya Geeks!

 


Hawkeye


Kamu tentu masih ingat kan beberapa materi promosi Infinity War ? Yup! selama promosi,Avengers : Inifinity War mereka menyembunyikan karakter Hawkeye karena dianggap memiliki ‘peran kunci’ dalam film Avengers 3 tahun ini, tapi nyatanya Hawkeye memang tidak muncul dalam filmnya. Dalam credit film ini pun tertera nama aktor Jeremmy Renner, sehingga sampai saat ini keberadaan Hawkeye masih dipertanyakan.  Seperti yang dijelaskan Steve Rogers bahwa Clint Barton dan Scott Lang membuat perjanjian dengan pemerintah bahwa mereka menjadi tahanan rumah yang membuat mereka lebih banyak mengabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga mereka. Telah dikonfirmasi juga oleh Marvel bahwa Clint akan ‘’reinkarnasi’’ dari karakter Hawkeye menjadi Ronin. Kita belum tahu pasti apa tujuannya, mungkin saja dia mengubah penampilannya dan namannya agar pemerintah tidak mengetahui bahwa dia telah kabur dari statusnya sebagai tahanan rumah, guna membantu para Avengers dan menyelamatkan para hero yang hulang. So, kita tunggu saja penampilan barunya yang mungkin akan muncul di Avengers 4.

 


Ant-Man & The Wasp


Kita tahu bahwa Ant Man dan Wasp memiliki kisahnya sendiri setelah arc Civil War, bagi kalian yang bertanya tanya kemana perginya dua tokoh ini. Well, kita harus menunggunya cerita di film terbarunya yang berjudul Ant-Man & The Wasp yang akan rilis 5 juli mendatang. Film ini sendiri berlatar setelah arc Civil War dan sebelum kejadian di Infinity War, jadi kamu bakal tahu bagaimana cerita setelah arc Civil War dan mungkin ada sedikit adegan yang menggambarkan bagaimana persiapan Ant Man dan The Wasp untuk menghadapi seranagan Thanos dan bergabung dengan Avengers tahun depan.


Nakia


Bagi kamu yang sudah nonton film Black Panther pastinya sudah tahu bahwa wanita Wakanda ini adalah kekasih dari T’Challa di MCU. Bagi kamu yang bertanya-tanya kemana perginya Nakia selama pertempuran di Wakanda dalam film Infinity War kemarin, ada beberapa teori yang sangat kuat bahwa Nakia sedang melindungi sang ibunda T’Challa yaitu Ramonda di tempat yang aman selama pertempuran berlangsung. Teori ini cukup masuk akal, pasalnya selama peperangan terjadi dua karakter ini tidak muncul, well teori ini cukup membantu menjawab bagi kalian yang bertanya kemana perginya Nakia.


Captain Marvel


Mungkin diantara kamu sempat ada yang berspekulasi bahwa Infinity War menandai debutnya Captain Marvel di MCU. Tapi, sepanjang 149 menit, Marvel masih merahasikan kekuatan dari karakter ‘pamungkas’ ini untuk melawan Thanos tahun depan. Kemunculannya di MCU ditandai saat post credit Infinity War yang sedikitnya telah menjelaskan keberadaan Captain Marvel. Seperti dalam pembahasan ending Infinity War sebelumnya, Captain Marvel mungkin masih berada pada alam yang sangat jauh diluar sana, kejadian kosmik besar yang disebabkan Thanos serta dipanggilnya oleh Nick Fury melalui pager, pastinya membuat dia akan ke Bumi dan membantu para Avengers. Sementara untuk saat ini, kamu harus menunggu solo movie Captain Marvel tahun depan sebelum melihat aksi Carol Danvers melawan Thanos di Avengers 4 ya Geeks!

Bagaimana menurut kamu? Apakah pembahasan tadi cukup menjawab rasa penasaran kalian tentang karakter yang tidak muncul di Infinity War kemarin? Bagi kamu memiliki pendapat lain atau teori lain, yuk share dibawah Geeks!