Sejak perilisan dari The Avengers 6 tahun lalu, para penggemar banyak yang berharap bahwa X-Men akan hadir di Marvel Cinematic Universe dan bergabung dengan Iron Man bersama Spider-Man seperti dalam komik. Dan sepucuk harapan pun sudah terlihat karena Disney telah mencapai kesepakatannya dengan 20th Century FOX. Ini mengisyaratkan bahwa X-Men dan Fantastic Four akan hadir di MCU. Sepertinya ini akan menjadi langkah besar untuk Marvel, apalagi 2 franchise besar akan bergabung kedalamnya. Dan tampaknya juga pihak Marvel pun telah mempertinbangkan untuk mengadaptasi Secret Wars, laporan tersebut juga telah diisyaratkat oleh Joe Russo.

Pada saat wawancara bersama Lintern@ute, co-director dari Infinity Wars Joe Russo menunjuk ada sebuah cara yang mungkin dari Marvel bisa melakukannya. Ia mengatakan “Jika pengambilan alih yang dilakukan oleh Disney ke Fox, ini akan membuat banyak sekali karakter yang muncul secara tiba-tiba. Mungkin akan sangat menarik juga untuk melakukan seperti Secret Wars”

Hasil gambar untuk secret wars marvel

Mungkin ini bisa saja terjadi, apalagi belakangan ini Marvel dan Fox telah bermain-main dengan kosnsep kosmik yang dapat memicunya event Secret Wars. Seperti yang kita ketahui juga bahwa Avengers 4 akan menggunakan alam quantum yang diatur untuk perjalanan waktu, lalu pada Deadpool 2 yaitu Cable yang datang dari masa depan. Bannyak sekali faktor yang memungkinkan Marvel untuk mengadaptasi Secret Wars.

Sedikit informasi Secret Wars ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984-1985 yang menyatukan semua superhero dan villain besar di Marvel. Tetapi sepertinya untuk yang dikatakan oleh Joe Russo sendiri mengacu pada event sekuel yang dirilis pada tahun 2015. Ini adalah event yang sangat luar biasa karena memperkenalkan berbagai karakter dari alternate-dimension.

Komentar dari Joe Russo ini kemungkinan bisa saja terjadi di masa depan MCU. Tapi sangat disayangkan, walaupun dari Joe Russo sendiri tertarik untuk mengadaptasi event Secret wars, beberapa waktu lalu tersirat kabar bahwa Russo Brothers tidak akan menjadi sutradara untuk Avengers di masa depan. Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah ini menjadi event yang tepat untuk membuat para mutan dan Avengers bersatu? Sertakan pendapat kalian dibawah ini ya Geeks!