Setelah perilisan Star Wars : The Last Jedi pada akhir tahun lalu yang terbilang sukses dengan menghasilkan $1.3 Miliar Box Office seluruh dunia, tentunya tak luput dari kritikan negatif dari beberapa fans Star Wars. Dalam film garapan Rian Johnson diyakini telah menumbangkan harapan para fans mengenai teori silsilah keluarga Rey dan beberapa komplain tentang penampilan Luke Skywalker dalam film Star Wars 8 tersebut. Namun, komentar miring tersebut tak mempengaruhi kepada sutradara J.J Abrams untuk melanjutkan produksi Star Wars 9.

J.J. Abrams termasuk salah satu dari sekian banyak yang menyukai cerita Rian Johnson dalam Star Wars, jadi pada saat dirinya diwawancara oleh IndiWire beberapa hari yang lalu menegaskan bahwa dirinya mengabaikan respon negatif dari kalangan fans Star Wars yang tidak menyetujui cerita Rian Johnson. Simak pernyataan singkat dari J.J Abrams mengenai perihal tersebut :

“Kritikan tersebut sama sekali tidak mempengaruhi Episode 9, selebihnya ada banyak hal yang ingin saya katakan tentang hal itu, tapi saya merasa seperti lebih awal untuk membuka pembahasan tentang Episode IX.”

Sementara keterlibatan J.J Abrams dalam Star Wars 9 tak hanya sebagai sutradara saja, ia pun terlibat dalam pembuatan naskah untuk film final trilogy Star Wars saat ini. Kritikan negatif dari fans pun telah dibuktikan oleh J.J Abrams sendiri yang dimana ia telah mengemukakan cerita Star Wars 9 garapannya kepada Disney pada saat yang bersamaan Star Wars : The Last Jedi rilis dibioskop Amerika Serikat. Sepertinya Lucasfilm telah mempercayai dua orang ini (J.J Abrams dan Rian Johnson) untuk menyumbangkan ide-idenya untuk kelanjutan franchise Star Wars tanpa terpengaruhi oleh kritikan dari segelintir fans.

MUST READ : PRODUKSI STAR WARS 9 DIMULAI MUSIM PANAS, ADA KEJUTAN DARI J.J. ABRAMS?

Seperti yang kalian ketahui, selama Star Wars dipegang oleh Disney selalu mendapat review positif dari situs Rotten Tomatoes dan secara kolektif menghasilkan $4 Miliar di Box Office dunia. Tentu pendapatan tersebut menjadi bukti telak dari kesuksesan Lucasfilm dibawah kepemimpan Kathleen Kennedy kan Geeks. Lantas, apakah J.J Abrams mampu membawa Episode 9 menutup trilogy Star Wars dengan baik? Tentu hal tersebut dapat kita buktikan tahun depan ya Geeks!