Bagi kalian yang berharap karakter-karakter X-Men atau Fantastic 4 segera bergabung dengan MCU, sebaiknya kalian kubur dulu keinginan tersebut. Karena sang presiden Marvel Studios, Kevin Feige, menegaskan Marvel Studios tidak akan merubah apa yang mereka rencanakan di MCU untuk beberapa tahun kedepan, setidaknya sampai 2019.

Hal ini ia kemukakan saat berbicara pada media Vulture di press con World Premiere Black Panther. Feige mengatakan untuk saat ini dia tidak memiliki gambaran mengenai penggabungan X-Men dan Fantastic 4 ke MCU. Selain itu, dia menegaskan bahwa Marvel Studios tidak akan mengubah enam film berikutnya untuk memulai proses integrasi karakter baru. Seperti kutipan dibawah ini :

“Kebenaran dari masalah ini ( penggabungan X-Men, Fantastic 4, MCU ) adalah; saya mengerti jika kesepakatan tersebut harus dipikirkan. Namun belum ada komunikasi. Kami tidak memikirkannya. Kami berfokus pada semua hal yang telah kami umumkan. Jika dan ketika kesepakatan itu benar-benar terjadi, kita akan mulai memikirkannya lebih lanjut. Sampai saat itu, akan membutuhkan waktu bertahun-tahun. Kami telah mengumumkan semuanya sampai 2019, jadi sampai saat itu, tidak ada yang akan disesuaikan.

Sadar atau tidak, Marvel Cinematic Universe bisa dibilang ‘pincang’ karena bagaimana pun Marvel Studios tidak menampilkan seluruh karakter tulang punggung yang menjadi trademarknya di versi komik. Namun kejeniusan mereka membuat MCU disegani karena mampu mengangkat nama para superhero B-list menjadi superhero papan atas seperti yang kita kenal saat ini.

MUST READ : Black Panther Akan Memiliki 2 Post Credit Scene!

Jika menilik beberapa film yang telah di umumkan oleh Marvel Studios,  MCU akan menghadirkan Black Panther, Avengers: Infinity War, Ant-Man dan The Wasp, Captain Marvel, Avengers 4, dan Untitled Spider-Man: Homecoming Sequel yang datang pada tahun 2019. Sampai saat itu, mungkin harapan kita untuk melihat anggota X-Men dan Fantastic 4 bertemu Tony Stark dkk baru akan terealisasi.