Mindblowing! 5 Film Psikologis Ini Layak Kamu Tonton!

Created By :
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.

Biasanya film film bernuansa psikologi memiliki plot twist yang tidak biasa, penonton juga diajak untuk dapat memahami berbagai kondisi mental yang biasa dimiliki manusia. Ada pula yang menikmatinya karena keingin tahuan tentang penyebab perilaku itu dapat muncul. Biasanya film dengan tema psikologi selalu berakhir dengan genre  Thriller atau Mystery, Namun, ada juga yang merubahnya dari sebuah film yang tergolong kelam dengan drama dan komedi yang cukup menghibur. Nah yuk langsung aja film apa aja yang mengangkat kisah psikologis dengan twist yang mindblowing? Check this out Geeks!


1.Split (2016)

Film ini mirip dengan kisah nyata  yang dialami Billy Milligan, Ia memikili 24 kepribadian dan menjadi orang pertama dalam sejarah Amerika yang dibebaskan untuk kasus kejahatan yang serius karena secara tak sadar, alter egonyalah yang melakukan kejahatan itu. Meski film ini mirip dengan cerita tadi, namun film ini tidak menceritakan tentang Milligan. Film ini bercerita tentang penculikan 3 gadis remaja oleh lelaki bernama Dennis. Dennis merupakan salah satu dari  23 alter ego lain yang menempati tubuh Kevin Wendell Crumb (James Mcavoy).  Ketiga perempuan ini harus berpacu dengan waktu untuk melarikan diri sebelum munculnya alter ego ke 24 yang mengerikan muncul.

Behind The Scene : James McAvoy patah tangan selama proses produksi film berlangsung. Dia memutuskan tidak memberitahu siapapun dan terus melanjutkan syuting selama 2 hari sebelum akhirnya dia data ke rumah sakit untuk mengobati tangannya.


2.Black Swan

Film yang dibuat awal tahun 2010 dan resmi rilis di ajang Festival Film Venezia ini disutradarai oleh pencetak film kontroversi berdarah rusia yaitu Darren Aronofsky. Black Swan sendiri dikisahkan sebagai kembaran dari White Swan dalam pertunjukan balet dengan judul Swan Lake milik Tchaikovsky yang harus dimainkan dengan sempurna oleh Nina (Natalie Portman) karna jika ia gagal, ia akan kehilangan perannya itu. Disinilah kondisi psikologis Nina mulai terganggu disaat dia berupaya dengan sangat keras untuk menjadi sempurna. Ia juga harus berhadapan dengan sosok alter ego di tubuhnya. Oiya geeks, difilm ini Natalie Portman berhasil mendapatkan Oscar sebagai Aktris terbaik.

Behind The Scene : Munculnya kontroversi pengakuan dari seorang pemeran pengganti penari balet Sarah Lane yang mengklaim bahwa beberapa adegan tarian yang sulit dilakukan olehnya, sedangkan Natalie mengklaim bahwa semua adegan tarian sulit yang ditampilan merupakan murni dilakukan olehnya sendiri.


3.Shutter Island

Film Shutter Island diadaptasi dari novel karya Dennis Lehane yang terkenal lewat novel berjudul Mystic River dan Gone Baby, Gone. Diperankan oleh Leonardo DiCaprio yang lagi lagi berduet dengan sutradara Martin Scorsese ini bersetting tahun 1954, menceritakan tentang seorang anggota U.S Marshall bernama Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) yang ditugaskan untuk  dating ke sebuah pulau terpencil guna menyelidiki kasus tentang hilangnya seorang pasien dari rumah sakit jiwa Ashecliffe.

Behind The Scene : Aktor film Titanic Leonardi DiCaprio mengaku bahwa ia sering mengalami mimpi buruk ketika syuting film Shutter Island.


4.Me, Myself, and Irene

Tidak semua film bertemakan kepribadian ganda selalu berakhir dengan cerita yang berat dan kelam geeks. Contohnya film ini geeks, film bergenre comedy ini mengisahkan tentang Charlie Baileygates (Jim Carrey) adalah seorang polisi di Negara bagian Rhode Island yang nasibnya tak selalu beruntung ketika diluar rumah, Charlie sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan di lingkungannya berada. Dia punya sifat penyabar dan begitu menyenangkan. Lain halnya ketika ketika kekacauan atau perilaku keterlaluan terhadapnya maka sontak sosok Hank Evans sosok alter egonya akan muncul untuk mengambil alih dirinya.

Behind The Scene : Jim Carey telah memerankan 3 kali tokoh berkepribadian ganda hingga saat ini. Pada film ini, ia memainkan peran yang keduanya sebagai alter ego setelah film The Mask.


5.Fight Club

Dan yang terakhir ada Fight Club, Film yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Edward Norton yang menceritakan seorang pria yang terjebak dalam kehidupan sebagai masyarakat pekerja yang terlibat klub pertarungan illegal yang dirintis oleh penjual sabun bernama Tyler Durden (Brad Pitt). Mereka terjerumus kedalam kisah segitiga dengan seorang wanita bernama Marla Singer( Helena Bonham Carter). Film ini diataptasi dari novel yang juga berjudul Fight Club karya Chuck Pahalniuk dan film ini sampai sekarang sukses menduduki 10 besar film terbaik di imdb.

Behind The Scene: Reese Witherspoon pernah ditawari peran sebagai Marla Singer, namun Witherspoon menolaknya karena perannya itu diangap terlalu gelap.