Middle Earth secara resmi akan segera merambah layar kecil. Setelah minggu lalu muncul kabar yang menyatakan bahwa Amazon sedang dalam pembicaraan dengan Warner Bros dan wakil J. R. R. Tolkien untuk serial TV Lord of the Rings, sekarang telah dikonfirmasi bahwa proyek tersebut akan terus berlanjut. Amazon telah membuat komitmen multi-season untuk pertunjukan tersebut dan bahkan ada kemungkinan spin-off.

Kabarnya, serial ini akan menceritakan kisah-kisah baru dalam mitologi Tolkien. seperti yang diungkapkan oleh Matt Galsor, perwakilan dari Tolkien Estate and Trust dan HarperCollins, dalam press release yang baru saja diumumkan :

“Kami senang bahwa Amazon, dengan komitmennya terhadap sastra, dan bersedia menjadi rumah dari serial televisi multi-season untuk The Lord of the Rings. Sharon dan tim di Amazon Studios memiliki gagasan yang luar biasa untuk diangkat ke layar, dan cerita yang belum dieksplore berdasarkan kisah asli dari JRR Tolkien. “

Petualangan baru ini kabarnya akan mengeksplorasi kisah sebelum kejadian The Fellowship of the Ring dan tidak akan terhubung dengan trilogi The Lord of the Rings Peter Jackson.  Maka rasanya tidak mungkin jika salah satu pemain dari trilogi Lord of The Rings akan kembali di serial ini. Lalu kisah apa yang akan diangkat Amazon dalam serial tvnya? Ada satu kemungkinan paling besar yaitu kisah ‘The Silmarillion’.

The Silmarillion adalah sebuah buku yang menampilkan cerita-cerita yang ada di tanah Valinor, Beleriand, Númenor, dan Middle-earth. Buku itu diterbitkan oleh anaknya, Christopher Tolkien, setelah kematian ayahnya pada tahun 1977. Meskipun hal ini masih berupa spekulatif, namun tampaknya The Silmarillion akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk diangkat ke layar kecil.