Menjelang perilisan Justice League, semakin banyak materi promosi yang dirilis oleh Warner Bros. Salah satunya adalah list soundtrack yang akan menghiasi adegan demi adegan dalam film ini. Berbagai lagu yang berjumlah 27 judul ini nyatanya membuat banyak rumor dan spekulasi muncul diantara para Geeks, baik itu mengenai plot cerita sampai karakter kejutan yang akan muncul dalam film ini.

Dari beberapa rumor dan spekulasi yang beredar, ada beberapa yang masuk akal dan sangat mungkin untuk terjadi. Nah Geeks, dibawah ini adalah beberapa spekulasi para karakter kejutan yang paling mungkin terjadi berdasarkan judul lagu dalam list soundtrack Justice League, check this out!


‘The Story of Steppenwolf’ : Kedatangan Darkseid


Di awal list soundtrack, ada sebuah lagu yang diciptakan oleh Danny Elfman yang berjudul “The Story of Steppenwolf.”. Seperti yang kita ketahui, Steppenwolf di plot untuk menjadi villain utama dalam film ini. Maka besar kemungkinan jika kita akan menyaksikan latar belakang Steppenwolf, yang juga merupakan paman dari Darkseid, villain utama di DC Extended Universe.

Sebenarnya, jauh sebelum Steppenwolf di umumkan, banyak yang menduga jika villain dalam film ini akan langsung menampilkan sosok Darkseid, namun Warner Bros tampaknya ingin menyiapkan sosok Darkseid untuk Justice League Part 2 sebagai final villain. Tetapi, mengingat begitu eratnya hubungan antara Steppenwolf dan Darkseid, rasanya tidak mungkin jika perkenalan latar belakang Steppenwolf tanpa menampilkan sosok Darkseid sembari diiringi lagu ini.


‘Friends or Foe’s : Kedatangan Black Suit Superman


Sejumlah lagu sebenarnya bisa menggambarkan kedatangan kembali Superman di Justice League. Namun ada satu lagu yang tampaknya sangat pas untuk menggambarkan kembalinya Superman yang berbeda dan yang diharapkan oleh para Geeks, yaitu Black Suit Superman, dimana Man of Steel bangkit kembali dari kematian dengan kostum berwarna hitam dan silver, juga tampil lebih agresif seperti dalam cerita originalnya.

Dilansir dari Comicbook, lagu yang berjudul Friends or Foes ini merupakan karya dari Danny Elfman yang menggabungkan sountrack Superman klasik karya John Williams dengan sentuhan musik yang lebih gelap dan seolah-olah menggambarkan kelahiran kembali Superman. Seiring dengan hal itu, ada berbagai petunjuk kehadiran Superman dalam balutan kostum hitam-silver dari beberapa merchandise resmi DCEU.


‘A New Hope’ : Green Lantern/Supergirl


Salah satu rumor Justice League yang paling kencang adalah kemunculan Green Lantern. Meskipun masuk akal jika para Geeks menduga sosok ini akan hadir mengingat ia seharusnya menjadi salah satu pendiri Justice League atau setidaknya member original Justice League. Hal ini semakin diperkuat dengan penampakan ‘hijau’ di trailer yang beberapa waktu lalu dirilis. Ada juga fakta jika awalnya film ini menggunakan tagline Unite the Seven, walaupun anggota yang dikonfirmasi studio hanya enam orang, termasuk Superman.

Ada juga kemungkinan kecil kemunculan Supergirl. Karakter yang merupakan sepupu dari Superman ini disebut-sebut hadir secara tersembunyi dalam trailernya, tepatnya saat adegan Batman/Bruce Wayne tengah melihat hologram sosok dengan jubah merah, namun dengan kaki dan ornamen kostum yang berbeda dengan Superman. Jika salah satu dari keduanya memang benar hadir, maka lagu berjudul A New Hope ini akan menjadi themesong yang tepat untuk menggambarkan kedatangan salah satunya secara dramatis. Namun disisi lain, lagu ini juga cocok dengan kembalinya Superman yang bangkit dari kematian untuk membantu kawan-kawannya melawan pasukan Parademons dan Steppenwolf.


‘Anti Hero’s Song’ : Red Hood/Deathstroke


Judul di list terakhir bisa dibilan cukup misterius. Berjudul Anti Hero’s Song, tampak tidak ada profil yang tepat untuk menggambarkan sosok anti hero di antara member Justice League. Meskipun bisa jadi lagu ini menggambarkan sosok Superman yang lebih gelap, namun rasanya terlalu memaksakan jika mencap Superman sebagai sosok anti hero mengingat ada sosok lain yang lebih tepat untuk mewakili judul ini. Siapa lagi jika bukan Red Hood atau Deathstoke.

Keberadaan Red Hood di DC Extended Universe sebenarnya cukup jelas setelah dalam Batman v Superman, kita diperlihatkan dengan kostum Robin yang dipajang di markas Batman ( Batcave ), setelah ia dibunuh oleh Joker. Dalam cerita originnya, Jason Todd, yang merupakan alter ego dari sosok Robin yang terbunuh,  kembali sebagai anti hero brutal dengan nama Red Hood.

Berbeda dengan Red Hood, sosok Deathstroke atau Slade Wilson telah memiliki aktor pengisinya, yaitu Joe Manganiello. Awalnya ia di plot untuk menjadi bagian dari film The Batman, bahkan dirinya telah melakukan tes kostum yang membuat para Geeks histeris dengan penampilannya. Namun beredar kabar jika ia disingkirkan dari film tersebut dan saat ini tengah dalam tahap pengembangan untuk dibuat film solonya oleh sutradara The Raid, Gareth Evans. Mungkinkah Justice League menjadi perkenalan perdana Deathstroke di DC Extended Universe?