Pada tahun 1969 lalu, Hanna-Barbera memperkenalkan karakter Scooby-Doo, seperti Scooby, Shaggy, dan karakter lainnya yang tergabung dalam tim Mistery Inc. Mereka diperkenalkan dalam sebuah serial animasi berjudul Scooby-Doo, Where Are You! dan setelah itu karakter-karakter ini telah kembali muncul dalam beberapa film animasi lain, dan bahkan dalam sebuah film live-action yang naskahnya dibuat oleh James Gunn pada tahun 2000an.

Sekarang setelah hampir 50 tahun kiprah Scooby-Doo dalam dunia film, film animasi Scooby-Do baru akhirnya dibuat, dan film tersebut memiliki judul SCOOB!. Film ini menjadi film animasi terpanjang dari Scooby-Do yang akan dirilis di bioskop. Disutradarai oleh Tony Cervone dari naskah yang dibuat oleh Adam Sztykiel, Jack C. Donaldson, Derek Elliott, dan Matt Lieberman, film ini akan menceritakan bagaimana Scooby-Doo dan teman-temannya bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya, hingga akhirnya mereka membentuk sebuah tim bernama Mystery Inc. untuk memecahkan kasus misteri.

 

Sekarang dengan waktu dua bulan sebelum filmnya rilis, Warner Bros pun telah merilis sebuah trailer terakhir untuk film SCOOB!. Selain mengungkapkan karakter Blue Falcon yang diperankan oleh Mark Wahlberg, trailer ini juga memperlihatkan karakter jahat bernama Dick Dastardly yang diperankan oleh Jason Isaacs. Bagi kalian yang kurang familiar, karakter Blue Falcon sendiri telah diperkenalkan oleh Hanna-Barbera dalam serial animasi Dynomutt, Dog Wonder (yang ditayangkan sebagai bagian dari The Scooby-Doo/ Dynomutt Hour) pada akhir tahun 70an.

Sementara itu Dastardly adalah seorang villain berkumis yang cukup ikonik, di mana karakter tersebut sering muncul dalam berbagai macam proyek milik Hanna-Barbera, sejak studio animasi tersebut memperkenalkannya pada tahun 1968. Dengan hadirnya dua karakter diatas, maka tentunya film ini akan jauh lebih menarik dari film-film Scooby-Doo sebelumnya. Film ini sendiri akan dirilis pada tanggal 15 Mei mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/