Proses produksi untuk film animasi ikonik karya Pixar, Toy Story 4, sepertinya kembali harus mengalami penundaan. Meskipun dipastikan bahwa film keempat dari franchise Toy Story akan dirilis pada tahun depan tapi, masalah besar dihadapi oleh Pixar setelah mereka ditinggal dua penulis utamanya, Rashida Jones dan Will McCormack. Kejadian ini tentu saja menbuat proses produksi sedikit terhambat.

Kabar ini diungkapkan oleh Annie Potts, yang menjadi pengisi suara Bo Peep di film Toy Story kepada Radio Times. Meskipun dalam film ketiga dia absen dari film tersebut, untuk film keempat ini dia mengatakan bahwa dia akan mendapatkan peran besar, “aku mendapatkan peran yang besar! Aku sangat senang!” Potts juga membicarakan mengenai pemunduran jadwal rilis Toy Story 4 yang seharusnya dirilis pada tahun ini namun, malah Incridibles 2 yang rilis.

“(Toy Story 4) seharusnya dirilis pada tahun ini dan kemudian mereka membatalkan tiga perempat dari film tersebut dan menulis kembali. Biasanya, dibutuhkan dua tahun untuk menyelesaikannya. Tapi, karena mereka membatalkan sebagian besar dari cerita dan memulai kembali waktuku di proyek ini sedikit diperpanjang. Aku sudah berusaha keras di film ini.”

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, pihak studio akhirnya mengumumkan bahwa Toy Story 4 akan hadir pada 21 Juni 2019 mendatang. Hal tersebut membuat jarak tepat Sembilan tahun dari perilisan Toy Story 3. Potts pun sempat menyebutkan kebebasan berkreasi di Pixar. Dia mengatakan tidak banyak studio film yang bisa melakukan hal tersebut.

“para pekerja kreatif di Pixar sangatlah lucu. Mereka mengambil waktu mereka. Pekerjaan ini sangat membutuhkan perhatian khusus. Jika mereka tidak suka semuanya maka mereka akan membuangnya dan memulai kembali. Mereka mempunyai kebebasan berkreasi untuk melakukan hal tersebut.”

Annie Pott sempat mengungkapkan kekecewaannya karena dirinya tidak dilibatkan di film Toy Story 3. Tapi, John Lasseter, kepala kreatif Pixar, mengatakan alasan dirinya tidak dimasukan ke dalam proyek tersebut adalah karena John mempersiapkannya untuk di film keempat ini. kita nantikan saja ya Geeks apakah film keempat yang dikabarkan akan memulai cerita baru dari kisah mainan Andy ini, akan bisa sukses seperti trilogy sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.