Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power baru saja menyelesaikan season perdananya dengan menjawab banyak pertanyaan besar. Setelah keberadaan Sauron sempat menjadi misteri di sepanjang serialnya, akhirnya terungkap bahwa selama ini dia menyamar sebagai manusia. Dia tidak lain adalah Halbrand (Charlie Vickers) yang sejak awal berpetualang bersama Galadriel (Morfydd Clark). Hal ini tentunya sangat mengejutkan, karena ternyata sebagian besar plot di season 1 adalah rencana Sauron.

The Rings of Power season 1 sendiri sebenarnya bermula dari Galadriel yang melakukan segala cara untuk mengalahkan Dark Lord. Namun setelah dia mencari Sauron sampai ke ujung dunia, ternyata dia menghilang dan Adar adalah orang yang bertanggung jawab atas hal itu. Singkat cerita, saat hampir menyerah Galadriel akhirnya bertemu dengan Halbrand yang ikut bersamanya ke Numenor, kemudian Southland, sampai akhirnya Eregion. Diam-diam ternyata semua itu adalah rencana Sauron yang baru bangkit sebagai Halbrand dan ingin menciptakan Power Ring demi memperkuat pengaruhnya di Middle-earth.

The Rings of Power Season 2 Akan Lebih Berfokus Pada Sauron

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan THRshowrunner The Rings of Power J.D. Payne mengungkapkan bahwa season kedua nanti akan mengungkap asal usul Sauron. “Season perdana telah kita buka dengan siapa Galadriel? Dari mana dia berasal? Apa yang dia derita? Mengapa dia sangat berambisi? Kami akan melakukan hal yang sama dengan Sauron di season 2 nanti. Kami akan menceritakan semua bagian yang hilang [dari Sauron],” ungkap Payne.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, showrunner Patrick McKay juga mengonfirmasi bahwa season 2 nanti akan lebih selaras dengan materi asli The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien. “[Sekarang] Sauron sudah bisa menjadi ‘Sauron’. Sauron itu jahat, tetapi kejahatannya sangatlah rumit,” tambah McKay. “Kami sangat senang season 2 nanti akan mempunyai kisah yang lebih canon. Nanti mungkin akan ada penggemar yang mengatakan ‘ini kisah yang kami inginkan di season satu’. Di season dua kami akan memberikannya kepada mereka.”

Berdasarkan pernyataan terbaru ini sudah cukup jelas bahwa serial The Rings of Power season 1 telah menyelesaikan fondasi awal semestanya. Selanjutnya mereka tinggal melanjutkan kisah yang lebih ‘canon’ dengan materi aslinya, di mana akan ada lebih banyak pengungkapan asal usul Sauron. Untuk saat ini masih belum terungkap kapan season 2 akan rilis, yang jelas produksinya sudah mereka mulai sejak awal Oktober kemarin. So, kita ikuti saja terus perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.