Saat ini, ada banyak franchise film besar bertebaran. Mungkin yang paling terkenal dan banyak diketahui orang-orang adalah MCU, yang berisikan film-film Marvel yang saling terhubung. Ketika berbicara franchise film, biasanya disiapkan agar semua film-film yang ada di dalamnya saling terhubung, baik film yang sudah dibuat ataupun film yang masih direncanakan. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada juga franchise film yang tidak laku, sehingga rencana untuk memperluas franchisenya menjadi dibatalkan. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

6City of Bones

City of Bones juga disiapkan sebagai film yang akan memperluas franchise City of Bones. Filmnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Cassandra Clare, yang merupakan buku pertama dalam seri The Mortal Instruments. Film ini disutradarai oleh Harald Zwart, seorang sutradara asal Norwegia yang juga dikenal atas karyanya dalam film The Karate Kid (2010).

Filmnya juga dibintangi oleh Lily Collins sebagai Clary Fray, Jamie Campbell Bower sebagai Jace Wayland, dan Jonathan Rhys Meyers sebagai Valentine Morgenstern. City of Bones mengisahkan tentang seorang remaja wanita bernama Clary Fray yang hidup di New York City. Saat ulang tahunnya yang ke-18, Clary secara tidak sengaja menyaksikan pembunuhan misterius di sebuah klub malam, tetapi hanya dia yang dapat melihatnya.

Kejadian tersebut memicu serangkaian peristiwa yang mengubah hidupnya secara drastis. Clary kemudian mengetahui bahwa dia adalah seorang Shadowhunter, sekelompok ksatria paranormal yang bertugas melindungi dunia dari ancaman makhluk-makhluk gaib yang jahat. Film ini hanya meraup $90 juta saja dengan anggaran $60 juta. Filmnya dianggap gagal karena para penggemar novelnya kecewa dengan perubahan plot dan alasan lainnya. Karena itulah berbagai sekuel City of Bones yang sudah disiapkan batal terwujud.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/