Beberapa adegan perang masuk dalam kategori termahal di sejarah Hollywood dengan dana yang mereka gelontorkan dalam jumlah yang besar. Untuk menghadirkan sebuah adegan perang dalam sebuah film memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal tersebut wajah karena pada dasarnya menghadirkan sebuah momen epik seperti adegan peran membutuhkan persiapan dan peralatan yang memadai. Inilah alasannya mengapa beberapa adegan perang dianggap sebagai yang termahal dalam sejarah Hollywood. Apa saja?

3Adegan Penyerangan ke Normandy – Saving Private Ryan

Saving Private Ryan merupakan salah satu film perang yang sangat populer garapan dari sutradara Steven Spielberg. Film ini memenangkan lima Academy Awards di mana beberapa diantaranya film ini menang kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Saving Private Ryan menghadirkann cerita tentang Kapten John H. Miller dan pasukannya dalam misi mereka untuk menemukan dan menyelamatkan prajurit James Ryan.

Prajurit James Ryan sendiri diberi perintah untuk kembali ke rumah setelah tiga saudaranya tewas dalam pertempuran di Perancis. Di sepanjang perjalan pasukan Kapten Miller terlibat dalam serangkaian pertempuran yang mematikan. Bahkan, beberapa pasukannya tewas dalam misi tersebut. Film ini menghadirkan salah satu adegan film perang termahal dalam sejarah Hollywood.

Adegan tersebut adalah ketika pasukan Amerikan menyerang ke pantai Normandy di awal film. Menurut laporan yang ada, adegan tersebut menghabiskan dana sebesar 12 juta Dollar Amerika. Ongkos produksi tersebut dikeluarkan untuk membuat properti replika, bahan bakar, membayar aktor dan pemeran tambahan, efek visual, ledakan, dan sebagainya yang kemudian menjadikan adegan berdurasi 20 menit tersebut sangat luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.