Hacker adalah sebutan bagi seseorang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas dalam bidang komputer dan teknologi informasi, dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk menjelajahi, memahami, dan memanfaatkan sistem komputer atau jaringan komunikasi. Istilah “hacker” dapat memiliki konotasi positif atau negatif, tergantung pada konteksnya. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa film yang menceritakan tentang peranan seorang hacker. Apa saja rekomendasi film hacker yang harus kalian simak? Simak berikut ini Geeks!

9Wargames

Wargames dirilis pada tanggal 3 Juni 1983 dan membintangi beberapa nama seperti Matthew Broderick yang berperan sebagai karakter utama, David Lightman. Filmnya juga turut membintangi beberapa nama lain seperti Ally Sheedy, Dabney Coleman, John Wood, dan Barry Corbin. Sementara itu filmnya disutradarai oleh John Badham, dengan soundtrack ikoniknya yang dibuat oleh Arthur B. Rubinstein.

Wargames menceritakan tentang David Lightman (Matthew Broderick), seorang remaja yang cerdas dan ahli dalam dunia komputer. Suatu hari, dia tanpa sengaja mengakses sistem komputer militer Amerika Serikat saat mencoba untuk bermain game baru yang dia temukan secara online. David tidak menyadari bahwa sistem tersebut adalah simulasi perang nuklir yang nyata, dan dia secara tidak sengaja memulai “permainan” dengan menantang komputer untuk bermain permainan tersebut.

Ketika komputer militer tersebut, yang dikenal sebagai WOPR (War Operation Plan Response), menganggap permainan itu sebagai simulasi nyata, situasi menjadi semakin serius. David dan teman wanitanya, Jennifer Mack (Ally Sheedy), terlibat dalam perlombaan melawan waktu untuk mencegah sistem tersebut dari memicu perang nuklir sebenarnya dengan negara-negara musuh.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/