Kematian memang bukan menjadi hal yang pasti di komik. Banyak karakter yang pernah diceritakan mati, tetapi kemudian dihidupkan kembali. Mungkin saja sang kreator menganggap bahwa masih ada harapan bagi karakternya untuk comeback dan membuat kejutan lagi, sehingga karakternya dihidupkan kembali. Jadi tidak ada kematian yang pasti di buku komik, seperti yang diperlihatkan Marvel dan DC. Nah ternyata, hal serupa juga terjadi di anime. Ternyata ada beberapa karakter anime yang kembali dihidupkan kembali setelah kematian. Siapa saja?

2Kakashi

Kakashi menjadi salah satu karakter penting dalam manga dan anime Naruto. Kakashi adalah pemimpin Tim-7 yang terdiri dari Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, dan Sakura Haruno. Dia bertanggung jawab atas pelatihan dan pembimbingan mereka sebagai ninja. Kakashi mendapat julukan “Si Mata Satu” karena dia selalu menutupi mata kirinya dengan penutup mata hitam.

Julukan lainnya adalah “Ninja Peniru” karena dia memiliki kemampuan untuk meniru teknik musuh dengan cepat. Kakashi adalah anak dari Sakumo Hatake, yang dikenal sangat Legendaris. Meskipun ayahnya dihormati sebagai salah satu ninja terhebat dalam sejarah, dia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri setelah dihina oleh desa karena melanggar kode ninja. Kakashi juga ninja kelas S yang sangat kuat.

Dia memiliki akses ke berbagai teknik ninja, termasuk teknik keluarga Hatake dan Sharingan yang dia peroleh setelah mengambil mata Obito Uchiha. Sebenarnya Kakashi pernah diceritakan mati ketika Pain Akatsuki menginvasi Konoha. Kakashi kehilangan nyawanya saat bertarung melawan Pain. Kakashi meninggal karena kehabisan chakra setelah menggunakan terlalu banyak Kamui. Namun saat pertarungan Naruto dengan Pain usai, Kakashi dibangkitkan kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/