Kematian memang bukan menjadi hal yang pasti di komik. Banyak karakter yang pernah diceritakan mati, tetapi kemudian dihidupkan kembali. Mungkin saja sang kreator menganggap bahwa masih ada harapan bagi karakternya untuk comeback dan membuat kejutan lagi, sehingga karakternya dihidupkan kembali. Jadi tidak ada kematian yang pasti di buku komik, seperti yang diperlihatkan Marvel dan DC. Nah ternyata, hal serupa juga terjadi di anime. Ternyata ada beberapa karakter anime yang kembali dihidupkan kembali setelah kematian. Siapa saja?

1Goku

Goku, dikenal di Jepang sebagai Son Goku, adalah karakter utama dalam Dragon Ball karya Akira Toriyama. Goku adalah seorang Saiyan yang diutus ke Bumi sebagai bayi untuk menghancurkan planet tersebut, tetapi jatuh dari ketinggian dan kehilangan ingatannya. Dia kemudian ditemukan dan dibesarkan oleh seorang petani bernama Grandpa Gohan. Goku memiliki semangat belajar yang besar dan selalu ingin menjadi lebih kuat.

Dia sering melakukan latihan keras dan bertarung dengan lawan-lawan yang kuat untuk meningkatkan kekuatannya. Sebagai seorang Saiyan, Goku memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan, dan kemampuan bertarung yang tinggi. Dia juga memiliki akses ke berbagai teknik bertarung, termasuk Kamehameha, serangan energi yang sangat kuat. Meski sangat kuat, tetapi Goku diceritakan mati berkali-kali, dan kemudian dihidupkan kembali.

Kematian pertamanya terjadi setelah dia mencoba menghentikan Raditz. Goku terkena ledakan besar yang berhasil membunuh Raditz, tetapi juga ledakan itu membunuh dirinya sendiri. Goku kemudian dihidupkan kembali setelah menggunakan Dragon Ball. Goku juga tewas beberapa kali setelahnya setelah bertarung melawan Cell, dan masih banyak lagi.

Itulah dia Geek beberapa karakter di anime yang pernah diceritakan tewas tetapi kemudian bangkit dari kematian. Karakter-karakter tersebut sekarang masih bisa kita lihat dan mampu beraksi kembali seperti dahulu. Di antara para karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Berikutnya
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/