Kematian memang bukan menjadi hal yang pasti di komik. Banyak karakter yang pernah diceritakan mati, tetapi kemudian dihidupkan kembali. Mungkin saja sang kreator menganggap bahwa masih ada harapan bagi karakternya untuk comeback dan membuat kejutan lagi, sehingga karakternya dihidupkan kembali. Jadi tidak ada kematian yang pasti di buku komik, seperti yang diperlihatkan Marvel dan DC. Nah ternyata, hal serupa juga terjadi di anime. Ternyata ada beberapa karakter anime yang kembali dihidupkan kembali setelah kematian. Siapa saja?

3Yuji Itadori

Karakter anime berikutnya yang bangkit dari kematian adalah Yuji. Yuji Itadori adalah protagonis utama dalam Jujutsu Kaisen. Dia seorang siswa sekolah menengah biasa yang secara tak sengaja terlibat dalam dunia jujutsu setelah menemukan jari terkutuk Ryoumen Sukuna di sekolahnya. Yuji memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang luar biasa. Sebelum menemukan jari Sukuna, dia anggota klub atletik di sekolahnya dan memiliki kemampuan atletik yang hebat.

Setelah menelan jari-jari terkutuk Sukuna, Yuji secara tak sengaja menjadi inang bagi Raja Kegelapan. Awalnya, Yuji Itadori bisa mempertahankan kendali atas dirinya sendiri dan berusaha untuk tidak membiarkan Sukuna mengendalikan tubuhnya sepenuhnya. Tetapi lama kelamaan, Sukuna berhasil mengambil alih tubuh Yuji untuk melawan rekannya, Megumi Fushiguro.

Suatu ketika Sukuna berhasil merobek hati Yuji dari tubuhnya sebagai ujian bagi penyihir Jujutsu untuk membangkitkannya kembali. Beruntung karena Yuji pada akhirnya selamat dalam uji coba tersebut dan mampu bertarung kembali. Seiring berjalannya cerita, Yuji mengalami pertumbuhan karakter yang signifikan. Dia belajar lebih banyak tentang dunia jujutsu, bertemu dengan berbagai karakter, dan menghadapi berbagai tantangan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/