Kematian memang bukan menjadi hal yang pasti di komik. Banyak karakter yang pernah diceritakan mati, tetapi kemudian dihidupkan kembali. Mungkin saja sang kreator menganggap bahwa masih ada harapan bagi karakternya untuk comeback dan membuat kejutan lagi, sehingga karakternya dihidupkan kembali. Jadi tidak ada kematian yang pasti di buku komik, seperti yang diperlihatkan Marvel dan DC. Nah ternyata, hal serupa juga terjadi di anime. Ternyata ada beberapa karakter anime yang kembali dihidupkan kembali setelah kematian. Siapa saja?

4Brook

Brook memiliki nama lengkap Brook Bartholomew atau lebih dikenal dengan Soul King Brook. Brook adalah seorang “kumiai,” yaitu jenis makhluk hidup dari dunia One Piece. Bisa dibilang bahwa Brook seorang mayat hidup karena ia telah menjadi semacam zombie setelah menggunakan buah iblis Yomi Yomi no Mi (Revive-Revive Fruit). Yap, dahulu Brook memang pernah diceritakan mati. Brook dulunya seorang musisi dan kapten dari Bajak Laut Rumbar.

Setelah kematian seluruh kru Bajak Laut Rumbar karena penyakit, Brook memakan buah iblis Yomi Yomi no Mi yang memberinya kehidupan setelah kematian. Dan setelah itulah Brook kemudian bergabung dengan Topi Jerami dan menjadi anggota ke-8. Selain ahli bermusik, Brook juga ahli dalam menggunakan pedang.

Brook memiliki penampilan yang unik karena tubuhnya terbuat dari tengkorak. Selain itu rambutnya keriting dan lebat dan sering kali mengenakan jas dan topi besar. Dia juga sering membawa alat musik yang selalu dia alunkan. Sebagai seorang musisi, mimpi Brook adalah untuk menemukan kembali rekannya, yaitu Laboon, yang dia tinggalkan di Grand Line. Dia berjanji untuk kembali ke Laboon setelah perjalanan bersama kru Topi Jerami selesai.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/