Belakangan ini, film horor Indonesia memang telah naik daun. Banyak rumah produksi yang berlomba-lomba membuat film horor berkualitas untuk menarik lebih banyak penonton. Seperti yang terjadi dalam film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari di mana kedua film yang rilis April 2024 ini berhasil menembus 1 juta penonton, dan akan terus bertambah karena filmnya masih tetap rilis di bioskop selama beberapa waktu. Dan sebentar lagi, kita juga akan kebagian beberapa film horor baru Indonesia yang segera rilis. Apa saja?

4Menjelang Ajal

Menjelang Ajal adalah film horor Indonesia besutan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang bakal ditayangkan pada 30 April 2024. Filmnya bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar yang berusaha untuk menghidupi ketiga anaknya dengan membuka warung makan. Tetapi karena barang dagangannya selalu basi setelah dihidangkan, membuatnya menemui dukun bernama Mbak Ambar untuk memasang penglaris di warungnya.

Namun setelah dukun itu meninggal, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan setiap malam. Anak-anaknya mencoba mengobati Sekar, namun upaya tersebut justru gagal dan berbahaya bagi mereka semua. Film Menjelang Ajal menjadi film horor kedua besutan Hadrah Daeng Ratu. Sebelumnya, dia telah menggarap film Sijjin yang cukup laku ketika rilis tahun kemarin.

Sementara itu untuk naskah film Menjelang Ajal ditulis oleh Deni Saputra. Filmnya sendiri akan membintangi beberapa nama beken seperti Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo. Film ini juga diproduseri oleh Gope T. Samtami dan diproduksi oleh Rapi Films yang bekerja sama dengan Sky Media.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/