Belakangan ini, film horor Indonesia memang telah naik daun. Banyak rumah produksi yang berlomba-lomba membuat film horor berkualitas untuk menarik lebih banyak penonton. Seperti yang terjadi dalam film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari di mana kedua film yang rilis April 2024 ini berhasil menembus 1 juta penonton, dan akan terus bertambah karena filmnya masih tetap rilis di bioskop selama beberapa waktu. Dan sebentar lagi, kita juga akan kebagian beberapa film horor baru Indonesia yang segera rilis. Apa saja?

3Vina: Sebelum 7 Hari

Film ini juga tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Film ini mengisahkan kasus pembunuhan dua sejoli yang menggegerkan Cirebon pada tahun 2016 silam yakni Vina dan Eky. Filmnya mengambil sudut pandang dari pihak keluarga dan kepolisian. Kisahnya bermula ketika Vina dan kekasihnya, Eky ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh hancur. Keluarga menduga bahwa keduanya meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Tetapi ada banyak kejanggalan yang terjadi yang membuat polisi terus melakukan penyelidikan. Selang enam hari, salah satu sahabat Vina meminta keluarga Vina untuk mendatanginya. Namun tiba-tiba saja dia mengalami kerasukan arwah Vina. Darisitulah Vina menceritakan semua kronologi yang terjadi, di mana kematiannya bukan disebabkan oleh kecelakaan, melainkan karena faktor lainnya.

Film ini akan dibintangi oleh beberapa nama seperti Nayla D. Purnama sebagai Vina, Lydia Kandou sebagai nenek, Gisellma Firmansyah sebagai Linda, dan masih banyak lagi. Vina: Sebelum 7 hari rencananya akan tayang pada hari Rabu 8 Mei 2024, dan filmnya disutradarai oleh Anggy Umbara.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/