Mungkin banyak dari Geeks yang tidak tahu bahwa beberapa karakter villain yang populer dalam film ternyata terinspirasi dari tokoh nyata. Dalam sebuah judul film sudah bukan hal yang aneh jika ada karakter yang memang terinspriasi dari sosok atau tokoh di dunia nyata. Baik dari nama, penampilan, ataupun sifatnya karakter tersebut akan memiliki kemiripan dengan tokoh tersebut. Beberapa karakter film, seperti karakter villain, juga ada yang terinspirasi dari tokoh nyata. Siapa saja?

9Erich Ludendoff – Wonder Woman

Bersetting saat Peran Dunia I, Wonder Woman menghadirkan cerita tentang Diana Prince, putri dari Ratu Hippolyta, yang hidup di sebuah pulau tersembunyi bernama Themyscira. Seorang pilot Amerika, Steve Trevor, kemudian tidak sengaja terdampar di pulau tersembunyi tersebut. Steve sebenarnya tidak diizinkan untuk berada di sana, karena dia merupakan laki-laki.

Namun, setelah kemudian Diana menolong nyawa dari Steve Trevor, dia kemudian mengetahui apa yang sedang terjadi di luar sana. Peperangan yang sedang terjadi Diana yakini merupakan akibat dari perbuatan Ares sang dewa perang. Diana pun berusaha menghentikan pertempuran tersebut, namun dia harus menemukan hambatan dari seorang pemimpin Jerman, Jendral Erich Ludendoff.

Sosok Erich Ludendoff sendiri memang terinspirasi dari tokoh nyata di dunia militer, khususnya saat Perang Dunia I, dengan nama yang sama. Tim produksi filmnya saat itu meminjam buku sejarah yang dimiliki oleh DC Comics dan kemudian memilih tokoh militer itu. Dalam sejarahnya, Ludendoff merupakan salah satu sosok penting di partai Nazi. Sosoknya yang brutal diadaptasi juga dalam filmnya, di mana dia berusaha mencari kekuatan dahsyat untuk bisa menang perang salah satunya menggunakan sihir.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.