Beberapa judul film terkenal karena popularitas yang sangat luar biasa di mana membuat film tersebut sering untuk diremake atau dibuat ulang dengan versi yang berbeda. Dalam sejarah industri film Hollywood, remake atau proses pembuatan film dengan versi berbeda dari sebelumnya merupakan hal yang biasa terjadi. Meskipun begitu, yang menarik kemudian adalah ada beberapa judul film yang justru paling sering diremake karena popularitasnya. Apa saja?

10I Am Legend – 3 Kali

Film paling sering diremake yang pertama adalah I Am Legend. Geeks mungkin sudah tidak asing dengan film yang dibintagi oleh Will Smith ini. I Am Legend disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh Will Smith yang berperan sebagai Dr. Robert Neville. Film I Am Legend rilis pada 2001 dan diadaptasi dari novel berjudul sama karya Richard Matheson yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1954.

I Am Legend mengisahkan tentang Dr. Robert Neville, seorang ilmuwan militer yang dianggap sebagai manusia terakhir yang selamat di New York City. Sebuah wabah virus yang awalnya diciptakan untuk menyembuhkan kanker akhirnya justru menjadi pandemi yang mematikan. Virus tersebut mematikan sebagian besar populasi manusia, dan yang selamat berubah menjadi makhluk zombie pemakan daging yang disebut Darkseekers.

Film I Am Legend ini sendiri sebenarnya bukan adaptasi yang pertama dari novel tersebut. Novel I Am Legend karya Francis Lawrence tersebut sebelumnya sudah diadaptasi menjadi film yang The Last Man on Earth pada 1964 dan The Omega Man pada 1971. Artinya, sejauh ini I Am Legend sudah tiga kali diremake dengan alur cerita yang sama namun beberapa poin cerita yang berbeda.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.