Tidak selamanya para fans benar-benar menginginkan sebuah sekuel film, karena ada juga beberapa sekuel yang justru tidak diharapkan. Ketika sebuah judul film sukses besar, tidak mengherankan jika rumah produksi kemudian menghadirkan sekuel dari film tersebut. Bahkan, ketika kemudian mereka memiliki proyek jangka panjang tidak mustahil mereka sengaja menghadirkan sekuel untuk menciptakan sebuah franchise. Namun, faktanya, tidak semua sekuel film diharapkan para fans. Pasalnya, tidak sedikit yang justru menjadi awal dari kehancuran. Berikut sekuel film yang tidak diharapkan.

9Behind Enemy Lines 2

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu film perang populer yaitu Behind Enemy Lines. Film yang dibintangi oleh Owen Wilson ini dianggap sebagai salah satu film paling sukses dalam sejarah. Sesuai judulnya, Behind Enemy Lines menghadirkan cerita tentang dua pilot angkatan laut Amerika yang sedang menjalankan misi pengintaian. Namun, tanpa mereka sadari rute yang mereka lewati merupakan wilayah udara negara lain.

Akibatnya, pesawat mereka pun menjadi incaran dan pada akhirnya berhasil ditembak jatuh. Perjuangan Chris Burnett dalam bertahan hidup menghadapi pasukan militer musuh menjadi suguhan yang sangat menarik bagi para penonton di film ini. Banyak momen dramatis dan juga emosional yang muncul di filmnya, misalnya ketika Burnett menemukan makam genosida.

Behind Enemy Lines sebenarnya sempat menghadirkan beberapa film sekuel lainnya. Namun, seperti halnya Cruel Intentions 3, film sekuel tersebut justru tidak ada sangkut pautnya dengan film pertama yang mana membuat para fans tidak pernah menganggap sekuel tersebut. Nuansa yang sekuelnya hadirkan juga dianggap tidak pernah sama dan mampu menandingi film pertama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.