Setelah sebelumnya franchise Transformers bersetting di bumi, film Transformers 8 kemungkinan akan menghadirkan cerita di luar bumi berdasarkan petunjuk yang ada. Transformers merupakan salah satu franchise film terbesar di mana sejauh ini sudah ada beberapa film dan spinoff yang muncul. Meskipun mengalami penurunan pamor, hal itu tidak menghentikan Paramount Pictures untuk tetap menghadirkan film baru. Yang menarik ada beberapa hal yang jadi petunjuk jika film Transformers 8 akan bersetting di luar bumi.

6Adegan Yang Dihapus

Sudah bukan hal asing jika sebuah film menghapus adegan tertentu yang mereka anggap tidak relevan dengan cerita atau mungkin ada perubahan arah cerita. Dalam film Rise of the Beasts, terdapat sebuah adegan yang dihapus di mana adegan tersebut memberikan peranan signifikan dari Optimus Prime. Dalam adegan pembuka yang dihapus, nampak Optimus Prime sedang berburu para Decepticons.

Dia sengaja memburu Decepticons untuk mendapatkan akses menuju kapal ruang angkasa yang membawanya kembali ke Cybertron. Kemudian, dalam alternate ending, Optimus Prime nampak melayang di luar angkasa. Hal tersebut kemungkinan akibat Optimus Prime yang menutup sebuah portal dan sengaja mengorbankan diri untuk melakukan hal tersebut. Dan ada hal menarik dari momen tersebut.

Ketika Optimus Prime melayang di luar angkasa tanpa arah di kegelapan, nampak sepasang mata berukuran sangat besar muncul. Mata tersebut kemudian melihat ke arah sebuah sosok kecil yang tidak lain adalah Optimus Prime. Namun, kita tidak melihat momen pertarungan apapun dalam hal tersebut. Meskipun ceritanya ambigus, namun hal ini memberikan petunjuk tentang arah cerita sekuelnya. Para Autobots kemungkinan akan mencari keberadaan Optimus Prime.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.