Disney adalah salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia, yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy O. Disney pada tahun 1923 di Amerika Serikat. Perusahaan ini dikenal karena menciptakan dan memproduksi berbagai film dan series berkualitas yang biasanya diperuntukan untuk keluarga. Tetapi meski begitu, mereka juga membuat banyak film lainnya untuk umum dan menarik untuk kita simak. Ternyata nih Geeks, ada juga beberapa film action terkenal yang lahir dari Disney. Apa saja film action terbaik yang dimiliki oleh Disney? Simak berikut ini!

9Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan dibintangi oleh Johnny Depp, Geoffrey Rush, Orlando Bloom, dan Keira Knightley. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl dirilis pada tahun 2003 dan terinspirasi oleh sebuah atraksi bernama Pirates of the Caribbean di Disneyland. Film Disney ini menjadi salah satu film terlaris tahun 2003 dan mendapat sambutan positif dari kritikus serta penonton.

Film ini mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow (diperankan oleh Johnny Depp), seorang bajak laut eksentrik dan licik, yang berusaha merebut kembali kapalnya, Black Pearl, yang telah direbut oleh bajak laut jahat Barbossa (diperankan oleh Geoffrey Rush). Sparrow membentuk aliansi dengan Will Turner (diperankan oleh Orlando Bloom), seorang pandai besi, dan Elizabeth Swann (diperankan oleh Keira Knightley), putri gubernur, untuk menghadapi Barbossa dan kru kapalnya yang terkena kutukan.

Kutukan tersebut membuat mereka berubah menjadi hantu pada malam hari. Dengan menggunakan kelicikan, keterampilan berpedang, dan keberanian mereka, Jack, Will, dan Elizabeth berlayar melintasi lautan yang berbahaya untuk menghadapi Barbossa dan mengakhiri kutukan tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/