Meskipun rumah produksi 20th Century Fox sudah diakuisisi oleh Disney, namun ada beberapa film terbaik yang diproduksi oleh rumah produksi ini. Dalam sejarah perfilman Hollywood rumah produksi 20th Century Fox menjadi salah satu yang memiliki pengaruh besar. Studio film ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan menghasilkan berbagai film. Meskipun saat ini Fox sudah ada di tangan Disney, berikut beberapa film terbaik yang berasal dari 20th Century Fox.

12All About Eve

Sebelum para pecinta film modern mengenal film Titanic dan juga La La Land sebagai film yang pernah masuk kategori piala Academy Awards terbanyak, sebenarnya Fox jadi salah satu studio yang pernah mencatat rekor tersebut terlebih dahulu melalui film All About Eve. Total ada 14 nominasi yang memiliki nama All About Eve di dalamnya. Ini menjadi salah satu film favorit fans sepanjang masa.

All About Eve, sesuai namanya, menghadirkan cerita yang berfokus pada sosok Eve Harrington yang diperankan oleh Anne Baxter. Eve merupakan seorang fan yang begitu mengagumi sosok Margo Channing yang dibintangi oleh Bette Davis. Kedua wanita ini saling bertemu dan kemudian menjalani kehidupan layaknya seorang teman. Namun, pertemanan mereka tidak berlangsung lama.

Hubungan pertemanan tersebut hancur setelah Margo menganggap jika Eve hanya memanfaatkan kedekatannya untuk meraih popularitas. Pasalnya, Eve sendiri ingin menjadi seorang aktris ternama. Sekitar enam dari 14 nominasi tersebut berhasil filmnya menangtkan. Film ini juga sempat mencatatkan rekor di mana empat aktris mereka masuk nominasi penghargaan terbesar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.