Meskipun film horor di tahun 2024 banyak didominasi oleh cerita supranatural kepercayaan, namun ada juga film dengan alur cerita original. Film dengan genre horor tidak akan pernah sepi peminat. Inilah alasannya setiap tahun ada banyak judul baru film horor, baik sekuel ataupun cerita baru. Namun, sering kali film horor tersebut diadaptasi dari novel atau merupakan adaptasi dari cerita mitologi. Meskipun begitu, beberapa film horor di tahun 2024 ini masih ada yang menghadirkan cerita original. Apa saja?

10Adrift

Film horor original yang rilis di tahun 2024 pertama adalah Adrift. Setelah lebih dari 20 tahun berlalu pasca perilisan Requiem for a Dream, sutradara Darren Aronofsky akan kembali berkolaborasi dengan bintang Jared Leto untuk sebuah film horor supranatural terbaru yaitu Adrift. Ceritanya sendiri dimulai ketika seorang nelayan menemukan sebuah kapal yacht yang terapung tanpa penumpang.

Nelayan tersebut kemudian membaca buku catatan yang ada di kapal tersebut. Dari catatan tersebut, sang nelayan menyimpulkan bahwa hilangnya para kru dari kapal mewah tersebut kemungkinan diakibatkan oleh sebuah kekuatan jahat. Dan sang nelayan juga meyakini jika kekuatan jahat tersebut masih bersemayam di kapal tersebut. Di era sekarang, horor bertema kapal hantu memang kurang populer.

Meskipun begitu, apa yang coba dihadirkan oleh film Adrift nampak meyakinkan dan rasanya cukup untuk menarik minat para pecinta film. Bukan tanpa alasan memang, pasalnya ceritanya sendiri ditulis oleh penulis cerita The Ring, Koji Suzuki. Selain itu, ada sosok Jason Blum yang juga memiliki peranan besar di balik layar. Ini juga menjadi salah satu proyek terbaru dari Jared Leto setelah cukup lama absen dari dunia film.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.