Meskipun film horor di tahun 2024 banyak didominasi oleh cerita supranatural kepercayaan, namun ada juga film dengan alur cerita original. Film dengan genre horor tidak akan pernah sepi peminat. Inilah alasannya setiap tahun ada banyak judul baru film horor, baik sekuel ataupun cerita baru. Namun, sering kali film horor tersebut diadaptasi dari novel atau merupakan adaptasi dari cerita mitologi. Meskipun begitu, beberapa film horor di tahun 2024 ini masih ada yang menghadirkan cerita original. Apa saja?

9The Watchers

Ini merupakan film debut dari putri M. Night Shymalan, yaitu Ishana, sebagai sutradara film. Sebelumnya, Ishana memang sudah sering menulis dan menjadi sutradara beberapa proyek series. Namun, ini pertama kalinya Ishana menjadi sutradara untuk sebuah film layar lebar. The Watchers adalah film horor yang diadaptasi dari novel A.M. Shine dengan judul yang sama.

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang karakter bernama Mina yang berusia 28 tahun saat dia melakukan perjalanan ke sebuah pedesaan di Irlandia Barat. Setelah mobilnya mengalami kendala, dia terpaksa harus berjalan kaki untuk mencari bantuan. Namun, ketika dia berada di sebuah hutan yang gelap dia kemudian bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya kebingungan.

Wanita tersebut berteriak dan mendesaknya untuk segera masuk ke dalam bunker. Di dalam, Mina bertemu tiga orang lainnya yang semuanya terlihat ketakutan. Dengan pintu yang tertutup, mereka ditinggalkan dan terjebak di sana. Pada dasarnya, mereka dikurung seperti layaknya binatang di kebun binatang. Ada sosok mengerikan yang mengawasi mereka dan orang-orang tersebut nampak tersenyum ramah, sambil menyimpan misteri besar. Dan mereka juga menghabisi orang-orang yang ada di luar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.