Beberapa karakter dalam cerita One Piece diduga merupakan hasil kreasi teknologi kloning alias bukan manusia normal. Informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang kloning di chapter sebelumnya berhasil menarik perhatian dari para fans. Pasalnya, informasi tersebut benar-benar tidak diduga sebelumnya. Di sisi lain, informasi mengenai kloning ini memunculkan spekulasi mengenai siapa saja karakter One Piece yang diduga adalah kloning. Siapa saja mereka?

8Monkey D Garp

Salah satu rival abadi dari Roger dan juga karakter yang memang masuk akal untuk dibuat kloningnya. Selama ini, sosok Garp jadi salah satu karakter yang underrated dalam cerita One Piece. Meskipun Oda Sensei memang menghadirkan petunjuk jika Garp bukan sosok sembarangan, namun banyak fans yang tidak terlalu menganggap Garp sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat.

Padahal, Garp adalah sosok yang sangat kuat. Salah satu petunjuk yang Oda hadirkan mengenai kekuatan Garp adalah bagaimana dia bisa menghancurkan gunung atau bukit. Garp menghancurkan gunung atau bukit hanya dengan mengandalkan kekuatan Haki dan tangan kosong. Dalam chapter sebelumnya terungkap bagaimana Garp muda berlatih pukulan dahsyat yang dia miliki dengan menjadikan kapal perang sebagai samsaknya.

Dengan membuat kloning dari Garp tentunya akan menjadi sebuah langkah yang dahsyat dari angkatan laut dan Vegapunk. Ini artinya mereka bisa menciptakan kloning dari sosok Garp ketika usianya masih muda dan berada di masa jayanya. Ini juga bisa berarti bahwa level kekuatan Garp akan sangat luar biasa, yang mana terbukti dia jadi ribal dari Roger dan bisa mengalahkan Rocks. Pasukan kloning Garp jelas akan sangat berbahaya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.