Dengan popularitas dari berbagai film blockbuster Hollywood banyak judul film yang sering diparodikan oleh berbagai pihak. Sudah bukan hal asing jika film-film blockbuster populer serinhg direferesinkan dalam film lain atau acara TV series lain. Namun, tidak jarang juga film blockbuster populer tersebut diparodikan oleh berbagai pihak. Berikut adalah deretan film blockbuster populer yang paling sering diparodikan.

10The Matrix

Film blockbuster yang paling sering diparodikan yang pertama adalah The Matrix. Rilis pada akhir 1990an, film The Matrix menjadi film yang menghadirkan nuansa baru pada genre fiksi ilmiah atau sci-fi. Seperti yang Geeks ketahui, film The Matrix sendiri menceritakan sebuah dunia di masa depan di mana umat manusia berada dalam ancaman besar dari sebuah dunia virtual bernama Matrix.

Para mesin di dunia virtual Matrix berencana untuk mengambil alih manusia dan bumi, yang mana kemudian Neo, Trinity, dan Morpheus beserta karakter lain bekerja sama untuk menghentikan tersebut. Salah satu hal menarik yang muncul dalam film ini adalah adegan gerakan lambat atau slow motion yang dilakukan oleh para karakter. Misalnya, ketika Neo menghindari peluru yang mengarah kepadanya.

The Matrix menjadi salah satu film blockbuster yang paling banyak diparodikan akibat adegan tersebut. Bahkan, bisa dibilang ada banyak hal yang muncul dari film ini yang menjadi sumber parodi bagi film lainnya. Misalnya, selain adegan lambat tersebut kita juga bisa melihat momen Morpheus menawarkan dua pil kepada Neo untuk dipilih menjadi adegan dan hal yang banyak diparodikan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.