Beberapa karakter dalam cerita One Piece diduga merupakan hasil kreasi teknologi kloning alias bukan manusia normal. Informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang kloning di chapter sebelumnya berhasil menarik perhatian dari para fans. Pasalnya, informasi tersebut benar-benar tidak diduga sebelumnya. Di sisi lain, informasi mengenai kloning ini memunculkan spekulasi mengenai siapa saja karakter One Piece yang diduga adalah kloning. Siapa saja mereka?

9Gol D Roger

Dalam cerita One Piece sosok Gol D Roger terkenal sebagai raja bajak laut, namun masih ada berbagai misteri yang menyelimuti dari sosok tersebut. Dia adalah bajak laut pertama yang diketahui berhasil pergi ke pulau terakhir, Laugh Tale, dalam waktu 800 tahun terakhir. Setelah keberhasilannya untuk pergi ke Laugh Tale, sayangnya Roger memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak angkatan laut.

Hal itu membuatnya harus dieksekusi mati. Namun, sebelum kematiannya, dia sempat membuka era baru bajak laut di mana dia mengatakan jika One Piece itu nyata. Sebelum Roger mendapatkan hukuman eksekusi mati, dia sempat menghabiskan beberapa waktu di penjara. Banyak yang menduga jika ketika momen Roger di penjara itulah Vegapunk kemudian melakukan penelitian terhadap Roger.

Selain itu, hal yang juga dia lakukan adalah melakukan kloning terhadap sang karakter. Vegapunk mungkin sengaja mengambil DNA dari Roger dan mempersiapkan kloningnya untuk menjadi salah satu sosok penting, seperti halnya Seraphim. Roger mungkin tidak memiliki kekuatan buah iblis. Namun, dia memiliki kekuatan Haki yang dahsyat dan kemampuan berpedang yang baik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.