Beberapa karakter dalam cerita One Piece diduga merupakan hasil kreasi teknologi kloning alias bukan manusia normal. Informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang kloning di chapter sebelumnya berhasil menarik perhatian dari para fans. Pasalnya, informasi tersebut benar-benar tidak diduga sebelumnya. Di sisi lain, informasi mengenai kloning ini memunculkan spekulasi mengenai siapa saja karakter One Piece yang diduga adalah kloning. Siapa saja mereka?

7Monkey D Dragon

Meskipun presentasi kemungkinannya kecil, namun tidak sedikit fans yang meyakini jika Dragon jadi salah satu karakter yang merupakan kloning atau dibuat kloningnya. Monkey D Dragon adalah pemimpin tertinggi kelompok Pasukan Revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh World Government. Dragon sendiri sudah dianggap menjadi sebuah ancaman serius untuk pihak World Government.

Dia juga diketahui memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Namun, Oda masih belum banyak memberikan informasi tentang Dragon. Melihat reputasi yang dia miliki bisa jadi Dragon berada di level yang sama dengan para Yonko atau mungkin lebih. Yang jelas bagaimana dia menjadi pemimpin bagi Pasukan Revolusi bisa jadi gambaran dari level kekuatannya.

Dragon sebenarnya pernah jadi bagian dari angkatan laut sebelum kemudian dia keluar dan membentuk Pasukan Revolusi. Di sisi lain, Vegapunk merupakan sekutu dekat dari Dragon dan tidak pernah percaya 100% terhadap World Government. Bukan mustahil jika Vegapunk memiliki rencana untuk melakukan perlawanan, di mana salah satunya adalah membentuk kloning dari Dragon.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.