Para Gorosei kemungkinan memiliki kekuatan dahsyat yang jadi sumber kekuatan mereka dan sumber kekuatan tersebut bukan buah iblis atau Haki. Setelah menjadi pertanyaan bagi para fans, akhirnya terungkap jika para Gorosei merupakan sosok yang mengerikan berkat kekuatan dahsyat mereka. Bahkan, berkat kekuatan ini juga yang membuat mereka bisa berkuasa. Mayoritas fans tentunya berpikir jika susmber kekuatan Gorosei tersebut adalah Haki atau kekuatan buah iblis. Namun, ada teori menarik yang memberikan opsi lain.

3Kekuatan Paling Dahsyat

Sejak awal muncul dalam cerita One Piece para fans sudah penasaran dengan level kekuatan dari para Gorosei. Hal ini karena Oda Sensei sendiri selama puluhan tahun tidak pernah memperlihatkan para Gorosei bertarung. Biasanya, mereka hanya diam di istana Pangaea dan memerintahkan bawahannya untuk menjalankan apa yang mereka instruksikan. Contohnya adalah menghabisi Vegapunk seperti di arc Egghead ini.

Setelah apa yang terjadi di arc Reverie dengan Nefertari Cobra dan Sabo, baru di chapter 1094 kemarin kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai kekuatan dari Gorosei. Dalam cerita kilas balik Reverie, terungkap jika para Gorosei mampu berubah wujud menjadi berbagai bentuk. Sayangnya, saat itu, kita hanya melihat dalam versi siluet saja. Namun, dalam chapter 1094 kita akhirnya mulai diperkenalkan kekuatan dari Gorosei.

Secara spesifik, dalam chapter 1094 kemarin kita melihat bagaimana Gorosei Saturn akhirnya muncul ke permukaan. Dia muncul dalam wujud hybrid di mana setengah badannya adalah laba-laba dan setengah badannya merupakan manusia dengan adanya perubahan berupa tanduk. Hal itu seolah memberikan petunjuk jelas jika para Gorosei kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis.

Namun, Oda Sensei belum memberikan informasi mengenai buah iblis apa yang Gorosei konsumsi dan buah iblis apa yang Gorosei lain miliki. Banyak fans yang berspekulasi jika buah iblis Gorosei adalah Zoan, khususnya Mythical Zoan. Mereka banyak menduga jika buah iblis Gorosei kemungkinan terinspirasi dari salah satu yokai atau monster mengerikan dari mitologi Jepang yaitu Ushi-Oni.

Yang menarik adalah terdapat sebuah spekulasi lainnya yang menyebutkan jika kemungkinan kakuatan Gorosei Saturn dan para Gorosei lainnya bukan berasal dari buah iblis. Terdapat kemungkinan jika sumber kekuatan para Gorosei jauh lebih kuat dan mengerikan. Inilah yang memunculkan spekulasi jika kekuatan para Gorosei tersebut menjadi yang terkuat di series One Piece.

Sumber Kekuatan Gorosei – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.