Franchise Transformers berhasil menghadirkan banyak karakter ikonik, namun ada juga beberapa karakter yang belum muncul di versi film. Transformers merupakan salah satu franchise yang sukses di layar lebar. Hal ini terbukti bagaimana franchise tersebut berhasil mengantongi pemasukan yang sangat besar dari banyak film yang mereka hadir. Selain itu, Transformers juga memperkenalkan banyak karakter menarik seperti Optimus Prime, Megatron, Bumblebee, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa karakter Transformers yang belum muncul dalam versi film. Siapa saja?

9Reapers

Para Reapers dalam universe Transformers mungkin adalah salah satu kelompok yang paling mencolok mengingat asal-usul dan juga tujuan mereka. Para Reapers juga secara teknis bisa juga dianggap bukan sebagai Transformers, melainkan sebuah “senjata hidup.” Mereka pada dasarnya rela melakukan apapun dan menghancurkan apapun demi terciptanya sebuah kedamaian menurut mereka.

Para Reapers akan menghancurkan siapapun yang mencoba untuk menghalangi langkah mereka. Sejauh ini, diketahui hanya ada satu Reapers saja yang sudah muncul dan diperkenalkan dalam franchise Transformers. Sosok tersebut adalah Klaxa. Dia merupakan Reapers yang memiliki penampilan sangat menyeramkan di mana tubuhnya seluruhnya diselimuti oleh api.

Para Reapers bisa jadi tambahan  karakter yang menarik bagi franchise Transformers di versi film. Pasalnya, penampilan mereka yang mencolok bisa jadi salah satu daya tarik bagi filmnya. Selain itu, kemunculan mereka juga bisa jadi salah satu kekuatan bagi pihak Unicorns. Mereka bisa memanipulasi para Reapers untuk menjadi ”senjata” demi menghadapi pasukan Autobots dan Maximals.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.