Franchise Transformers berhasil menghadirkan banyak karakter ikonik, namun ada juga beberapa karakter yang belum muncul di versi film. Transformers merupakan salah satu franchise yang sukses di layar lebar. Hal ini terbukti bagaimana franchise tersebut berhasil mengantongi pemasukan yang sangat besar dari banyak film yang mereka hadir. Selain itu, Transformers juga memperkenalkan banyak karakter menarik seperti Optimus Prime, Megatron, Bumblebee, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa karakter Transformers yang belum muncul dalam versi film. Siapa saja?

8Windblade

Windblade adalah Autobots yang relatif baru. Karakternya pertama kali muncul dalam komik Transformers versi IDW Publishing pada tahun 2013. Windblade berasal dari planet Caminus dan baru bergabung setelah pertempuran terjadi di Bumi. Salah satu keunikan dari karakter Windblade adalah bagaimana dia sebenarnya merupakan Transformers perempuan, hal yang jarang muncul di versi film.

Yang juga menarik adalah Windblade memiliki desain yang mencolok, yaitu seorang samurai. Windblade sendiri merupakan pesawat jet VTOL yang kemudian bisa berubah menjadi sosok Transformers kuat. Windblade memiliki sederet kemampuan dan kekuatan yang sangat dahsyat. Dia memiliki kemampuan telepati yang memungkinkannya berkomunikasi dengan mesin dan teknologi.

Kemampuan ini memainkan peran penting dalam beberapa cerita komiknya di mana dia dapat berbicara dengan Cybertron, planet asal Transformers. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan Titan Transformers yang sangat besar. Desain yang unik serta kemampuannya yang luar biasa tentunya bisa menjadi hal yang menarik yang bisa muncul di versi filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.