Beberapa judul film menghadirkan adegan yang rumit membuat mereka harus melakukan take dalam jumlah yang sangat banyak. Menghadirkan sebuah adegan dalam film tentunya membutuhkan usaha yang luar biasa. Pasalnya, sebuah adegan tentu dituntut untuk bisa sempurna baik secara visual, emosi, maupun cerita. Inilah alasan mengapa kemudian dalam sebuah film terkadang butuh banyak take atau pengulangan untuk menghadirkan satu adegan. Berikut adalah adegan film dengan take paling banyak dalam sejarah.

9Marilyn Monroe Mencari Minuman – 59 Kali

Some Like It Hot merupakan salah satu film yang pernah dibintangi oleh aktris legendaris yang sangat sensual yaitu Marilyn monroe. Penampilannya di film tersebut benar-benar sangat memukau yang mana hal itu bisa terwujud berkat arahan dari sang sutradara Billy Wilder. Sayangnya, beberapa tahun setelah dia menyelesaikan film tersebut Monroe harus tewas akibat menghabisi nyawanya sendiri.

Sebenarnya, saat proses shooting film tersebut sang aktris tengah dalam kondisi psikis yang kurang baik. Selain itu, dia juga sedang dalam kondisi ketergantungan obat-obatan. Efek dari hal tersebut adalah Marilyn Monroe menjadi sulit untuk mengingat dialog yang harus dia ucapkan. Ada dua dialog yang Marily Monroe harus ucapkan diulang lebih dari 30 kali. Yang pertama adalah 47 kali.

Yang kedua dan yang paling banyak adalah 59 kali. Padahal, dialog yang harus dia ucapkan tersebut tidak lebih dari tiga kata dalam tiga kalimat berbeda. Sang sutradara sempat mengalami stress dan depresi akibat hal itu. Dia pun kemudian muncul dengan strategi untuk menulis dialognya di atas sebuah kertas dan menempelkannya di dalam laci yang akan dia buka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.