Beberapa judul film menghadirkan adegan yang rumit membuat mereka harus melakukan take dalam jumlah yang sangat banyak. Menghadirkan sebuah adegan dalam film tentunya membutuhkan usaha yang luar biasa. Pasalnya, sebuah adegan tentu dituntut untuk bisa sempurna baik secara visual, emosi, maupun cerita. Inilah alasan mengapa kemudian dalam sebuah film terkadang butuh banyak take atau pengulangan untuk menghadirkan satu adegan. Berikut adalah adegan film dengan take paling banyak dalam sejarah.

8Charlie Chaplin Memakan Sepatu – 63 Kali

Salah satu adegan yang paling banyak dikenang dari film bisu yang Charlie Chaplin bintangi, The Gold Rush, yang rilis pada 1925 adalah ketika The Lone Prospector kelaparan. Saking laparnya, sang karakter memutuskan untuk memakan sebuah sepatu. Namun, tentunya untuk melakukan adegan tersebut Charlie Chaplin tidak benar-benar memakan sebuah sepatu.

Tim produksi membuat sebuah tiruan sepatu yang terbuat dari akar manis (liquorice). Charlie Chaplin sendiri merupakan sosok aktor dan pembuat film yang memang terkenal akan aksinya yang sempurna. Dan ini juga yang coba dia terapkan dalam adegan memakan sepatu tersebut. Butuh 63 kali pengulangan bagi Chaplin untuk bisa membuat adegan tersebut terwujud.

Namun, sayangnya, efek Charlie Chaplin mengulang adegan tersebut sebanayak 63 kali membuatnya harus dibawa ke rumah sakit. Hal itu akibat efek samping dari keracunan akar manis yang dia konsumsi untuk adegan tersebut. Kadar insulin dalam tubuhnya mengalami lonjakan yang sanagat signifikan dan nyawari sang aktor sendiri hampir saja tidak tertolong.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.