Dalam cerita MonsterVerse sudah ada cukup banyak Titan yang muncul dan beberapa Titan sudah ada sejak lama dan dianggap yang paling tua. Semenjak kemunculan MonsterVerse yang dihadirkan oleh rumah produksi Legendary Pictures para fans pun mulai mengenal berbagai Titan yang epik. Mulai dari Godzilla, Rodan, King Ghidorah, sampai Kong. Beberapa dari para Titan tersebut dianggap yang paling tua karena sudah ada sejak lama. Siapa saja? Perlu jadi catatan jika usia yang muncul merupakan spekulasi berdasarkan petunjuk yang ada baik dari filmnya atau hal lain.

11Titanus Mothra – 3 Tahun

Titan yang paling tua pertama adalah Titanium Mothra atau Mothra. Secara teknis, dalam cerita MonsterVerse sendiri keberadaan Mothra memang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Namun, jika berbicara mengenai usianya sendiri kurang lebih Mothra berusia tiga tahun. Mothra sendiri berusia beberapa minggu ketika dia keluar dari telurnya dan kemudian bertransformasi menjadi moth atau ngengat dewasa hanya dalam beberapa hari.

Mothra memang tidak memiliki kekuatan yang dahsyat, karena pada dasarnya dia bukan tipe Titan petarung. Meskipun begitu, dia memiliki keekuatan yang cukup mengerikan yang bisa membantu Godzilla dalam menghadapi King Ghidorah. Sayangnya, dalam momen itu juga Mothra harus kehilangan nyawanya ketika dia mengorbankan nyawanya demi menolong Godzilla.

Tdak ada catatan pasti sebenarnya berapa catatan usia dari Mothra. Namun, berdasarkan spekulasi yang ada, catatan dari Monarch, dan berbagai petunjuk yang ada, banyak yang berspekulasi jika usia dari Mothra kurang lebih adalah 3 tahun. Dibandingkan dengan para Titan dalam daftar ini jelas Mothra adalah yang paling muda.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.