Dalam cerita MonsterVerse sudah ada cukup banyak Titan yang muncul dan beberapa Titan sudah ada sejak lama dan dianggap yang paling tua. Semenjak kemunculan MonsterVerse yang dihadirkan oleh rumah produksi Legendary Pictures para fans pun mulai mengenal berbagai Titan yang epik. Mulai dari Godzilla, Rodan, King Ghidorah, sampai Kong. Beberapa dari para Titan tersebut dianggap yang paling tua karena sudah ada sejak lama. Siapa saja? Perlu jadi catatan jika usia yang muncul merupakan spekulasi berdasarkan petunjuk yang ada baik dari filmnya atau hal lain.

10The Murals/Dagon – 15 Tahun

The Murals merupakan dua spesimen MUTO yang pernah bertarung menghadapi Godzilla pada tahun 2014. The Murals menetas dari kepompongnya pada 1999 di dalam tubuh dari sosok Titan bernama Dagon. Titan Dagon sendiri, yang dalam bahasa Jepang merupakan Raijin, merupakan Titan yang bentuknya sangat mirip dengan Godzilla. Bahkan, Dagon sempat juga dianggap sebagai Godzilla.

Dagon sendiri sudah ada sejak era 11 Sebelum Masehi. Pada era tersebut Dagon sempat diserang oleh sekelompok Phoenicians. Pertarungan tersebut membuat Dagon akhirnya kalah. Namun, sebelum dia benar-benar tewas Dagon sempat pergi ke wilayah Filipina dan tengkoraknya ditemukan pada 1999. Selain itu, Dagon sempat menyebarkan sporanya yang menghasilkan sepasang Titan The Murals.

Titan ini berusia 15 tahun ketika mereka bertarung menghadapi Godzilla di San Francisco pada 2014. Pertarungan tersebut bisa dikatakan cukup epik namun, berakhir buruk bagi Titan tersebut. The Murals sendiri akhirnya harus tewas di tangan sang Raja Para Monster. Namun, ada hal menarik yang kemudian muncul dari sepasang Titan ini. Jika kemudian sang Titan Murals betina tidak tewas, terdapat kemungkinan jika dia akan tumbuh dan besar untuk menjadi Ratu para MUTO. Bahkan, ada anggapan jika diberi waktu yang cukup Murals betina tersebut akan menjadi Prime MUtO.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.