Dragon Ball memang menghadirkan banyak sekali karakter kuat. Mereka saling bersaing satu sama lain demi memperebutkan gelar yang terkuat. Goku mungkin menjadi salah satu yang terkuat di sini. Wajar saja, dia juga menjadi karakter utama di cerita Dragon Ball, sehingga dia sudah sering mengalahkan musuh dengan kekuatannya yang dahsyat. Menariknya nih Geeks, meski menghadirkan karakter-karakter kuat, tetapi Dragon Ball juga menghadirkan karakter yang paling sering mati. Siapa saja karakter yang diketahui sering mati, dan kemudian dihidupkan kembali? Simak berikut ini!

6Goku

Goku adalah seorang Saiyan, alien yang dikirim ke Bumi sebagai bayi untuk menghancurkannya tetapi akhirnya dibesarkan sebagai manusia. Dia adalah protagonis utama dalam cerita Dragon Ball. Tetapi nih Geeks, meski menjadi protagonis, Goku sudah diceritakan mati 3 kali. Kematian Goku yang pertama terjadi saat dia mengorbankan nyawanya dengan menahan Raditz di tempatnya, sehingga dia bisa dibunuh menggunakan Special Beam Cannon milik Piccolo. Goku di saat yang sama juga terbunuh akibat serangan tersebut.

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi teman-teman Goku akhirnya membawa Goku hidup kembali dengan menggunakan Dragon Ball. Nah kematian kedua Goku juga sama heroiknya. Ketika Cell bersiap untuk menghancurkan dirinya sendiri, Goku dengan menggunakan Instant Teleport langsung memindahkan dirinya dan Cell ke dunia Raja Kai. Setelah itulah Goku mati selama bertahun-tahun dan dibangkitkan kembali berkat Old Kai.

Sementara itu kematian terakhirnya terjadi dalam timeline Future Trunks. Goku meninggal karena penyakit jantung yang disebabkan oleh virus jauh sebelum Android muncul. Dari semua kematian di atas, dapat kita simpulkan meski Goku merupakan karakter terkuat, tetapi dia juga bisa dihabisi. Dan tentu saja karena menjadi karakter utama, maka ketika Goku mati, dia akan dihidupkan kembali entah bagaimana caranya. Saat ini, Goku memang terus tumbuh untuk menjadi yang terkuat, dan mungkin di masa depan dia akan diceritakan mati secara permanen.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/