Dragon Ball memang menghadirkan banyak sekali karakter kuat. Mereka saling bersaing satu sama lain demi memperebutkan gelar yang terkuat. Goku mungkin menjadi salah satu yang terkuat di sini. Wajar saja, dia juga menjadi karakter utama di cerita Dragon Ball, sehingga dia sudah sering mengalahkan musuh dengan kekuatannya yang dahsyat. Menariknya nih Geeks, meski menghadirkan karakter-karakter kuat, tetapi Dragon Ball juga menghadirkan karakter yang paling sering mati. Siapa saja karakter yang diketahui sering mati, dan kemudian dihidupkan kembali? Simak berikut ini!

5Yamcha

Yamcha diperkenalkan sebagai penjahat di awal Dragon Ball, di mana dia dan teman-temannya, Puar dan Oolong, mencoba merampok Goku dan Bulma. Namun segera setelahnya, dia berubah menjadi sekutu Goku dan teman-temannya. Yamcha dikenal karena teknik serangannya, termasuk Wolf Fang Fist, sebuah serangan yang melibatkan serangan cepat dan kuat yang meniru serangan serigala. Dia juga memiliki teknik seperti Spirit Ball dan Blinding Wolf Fist.

Meskipun beberapa kali dikalahkan dalam pertempuran, Yamcha selalu menunjukkan keberanian dan tekad yang kuat dalam melawan musuh-musuhnya. Dia sering berjuang demi melindungi teman-temannya dan dunia mereka. Yamcha sendiri terhitung telah mati sebanyak 3 kali. Yamcha pertama kali mati karena Nappa, ketika salah satu Saibaimen, makhluk yang diciptakan oleh ilmuwan Saiyan dan dilepaskan oleh Nappa, melompat ke arahnya dan kemudian menghancurkan dirinya sendiri.

Dia akhirnya dibawa kembali dengan Bola Naga Namekian. Kematian kedua Yamcha terjadi di Kami’s Lookout ketika Majin Buu tiba dan mengubah semua orang di sana menjadi permen dan memakannya. Dia dihidupkan kembali dari kematian itu dengan keinginan yang sama pada Bola Naga Namekian yang menghidupkan kembali korban Buu lainnya. Terakhir, Yamcha terbunuh akibat gelombang energi sebelum akhirnya hidup kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/