Beberapa Pokemon dikenal memiliki reputasi yang sangat luar biasa di mana mereka paling sulit untuk ditangkap oleh siapapun. Ketika mayoritas Pokemon relatif mudah untuk ditangkap oleh para trainer, namun sebagian Pokemon justru sangat sulit untuk didapatkan. Butuh usaha yang sangat luar biasa untuk mendapatkan mereka yang membuat Pokemon tersebut sangat langka. Berikut adalah beberapa Pokemon yang dianggap paling sulit untuk ditangkap.

10Mewtwo

Pokemon yang dianggap paling sulit untuk ditangkap yang pertama adalah Mewtwo. Sudah sejak lama para fans mengenal Pokemon satu ini sebagai Pokemon yang paling sulit untuk ditangkap terutama dalam berbagai judul video games. Sejak game Pokemon Red and Blue, Pokemon yang lahir secara genetik merupakan sebuah tantangan yang sangat besar bagi para trainer yang mencoba menangkapnya.

Keberadaan Mewtwo diketahui tersembunyi secara baik di dalam Cerulean Cave. Butuh usaha ekstra dan waktu yang yang sangat banyak untuk melakukan eksplorasi untuk kemudian bisa menangkap Pokemon ke 156 ini. Mewtwo sendiri biasanya dijumpai oleh para trainer yang berada di level 70 dan menjadi salah satu Pokemon Legendary di berbagai gamenya.

Mewtwo merupakan Pokemon yang sangat kuat di mana semua Pokemon yang coba dihadirkan untuk mengalahkannya pasti akan bisa dihancurkan dengan mudah. Apalagi, para trainer justru lebih fokus untuk menyiapkan Poke Ball mereka daripada fokus untuk melakukan healing para Pokemonnya. Mewtwo benar-benar jadi sebuah tantangan besar bagi para pemain gamenya terutama di generasi pertama.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.