Series manga ataupun anime bertema Isekai saat ini sedang naik daun di kalangan para fans, namun ada rekomendasi beberapa judul manga yang jarang diketahui. Sudah bukan hal asing lagi jika series bertema tentang Isekai sedang sangat populer dalam beberapa tahun belakangan. Freiren, Re:Zero, Sword Art Online, dan berbagai judul populer lainnya jadi bukti dari hal tersebut. Namun, terdapat rekomendasi beberapa judul manga Isekai yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Apa saja?

8Drifters

Rekomendasi anime manga Isekai yang mungkin belum pernah Geeks dengar sebelumnya adalah Drifters. Series Drifters bercerita tentang para pejuang terhebat dan terkuat dari berbagai era sejarah yang direkrut ke dunia lain alias Isekai untuk berjuang dalam sebuah peperangan yang tidak ada habisnya. Protagonis utama dalam series ini adalah seorang pria bernama Shimazu Toyohisa.

Toyohisa sendiri adalah seorang samurai dari era Sengoku di Jepang yang mana dia tiba-tiba mengalami hal yang aneh dan misterius. Dirinya terlempar ke sebuah dunia di mana dia harus bergabung dengan para pejuang lainnya dalam pertarungan yang brutal dan mengerikan untuk bisa bertahan hidup. Series ini memiliki tone gelap dan pertempuran yang intens.

Pertarungan dalam series Drifters sering kali brutal dan penuh darah, menampilkan kekejaman dan kebrutalan perang. Namun, ternyata hal tersebut rasasnya wajar karenaa Drifters sendiri merupakan manga yang merupakan karya Hirano Kouta. Dia merupakan kreator dari series Hellsing, yang mana tone cerita dan tema serta elemen dalam ceritanya hampir mirip dengan berbagai adegan kekerasan, ekstrem, dan sebagainya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.