Sebuah laporan dari Deadline menyebutkan bahwa David Leitch akhirnya batal untuk menyutradarai Jurassic World 4. Deadline melaporkan bahwa hengkangnya Leitch itu disebabkan oleh perbedaan kreatif, meskipun tidak pernah secara resmi diumumkan bahwa Leitch sedang mengembangkan proyek tersebut, dan perpisahan tersebut dikatakan berjalan dengan baik. Saat ini proyek tersebut masih memiliki David Koepp, (penulis naskah Jurassic Park asli) yang terlibat sebagai penulis naskah, dan film tersebut juga memiliki tanggal rilis pada 2 Juli 2025, namun belum jelas apakah pencarian sutradara baru nanti akan mempengaruhi tanggal rilis film tersebut.

Leitch sebelumnya telah menyutradarai film-film seperti Deadpool 2 dan Bullet Train, dengan film Jurassic World kemungkinan besar menjadi proyek dengan anggaran terbesarnya hingga saat ini. Sementara itu Deadpool 2 sepertinya menjadi filmnya dengan pendapatan terbesar. Memang mayoritas dari film-film Leitch merupakan hasil dari ide-idenya sendiri, sehingga mungkin saja dia memiliki visi yang lebih berbeda untuk waralaba tersebut.

Jurassic Park pertama tayang di bioskop pada tahun 1993, yang didasarkan pada novel Michael Crichton dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Steven Spielberg, film tersebut sangat sukses baik dari segi kualitas cerita dan efek khusus. Karena sukses besar, pada akhirnya film tersebut dibuatkan sekuelnya, The Lost World: Jurassic Park, yang juga disutradarai oleh Spielberg, juga berdasarkan novel Crichton. Film tersebut juga sukses secara finansial, namun filmnya tidak begitu mendapat ulasan positif.

Yang paling mengecewakan mungkin terjadi dalam film Jurassic Park III di tahun 2001, yang akhirnya membuat franchise tersebut mandek selama lebih dari satu dekade. Lanjutan dari Jurassic Park berlanjut di tahun 2015 yang dibuat oleh sutradara Colin Trevorrow. Filmnya berjudul Jurassic World, yang kembali menghadirkan deretan dinosaurus ikonik. Film itu menjadi sukses besar dan benar-benar menghidupkan kembali waralaba itu, menghasilkan sekuel Jurassic World: Fallen Kingdom dan Jurassic World Dominion.

Tentunya franchise Jurassic tidak akan berhenti dalam waktu dekat, dan akan terus berlajut hingga tidak ada lagi cerita yang bis dihadirkan. Apakah film-film terbarunya yaitu Jurassic World 4 nanti akan sukses? Kita tunggu aja ya Geeks film terbarunya nanti!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/