Justice League adalah salah satu tim superhero terbaik yang pernah dibuat. Mereka sangat terkenal dan berasal dari DC Universe. Ada banyak sekali karakter yang pernah menjadi anggota Justice League, dan mayoritasnya sudah sering kita lihat beraksi di DCEU. Contohnya adalah Superman dan Batman, di mana keduanya sering melawan villain dan bertarung bersama Justice League. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa karakter Justice League yang tidak pernah muncul di DCEU. Siapa saja karakternya? Simak berikut ini!

7Mister Miracle

Justice League pertama yang belum muncul di DCEU adalah Mister Miracle. Karakter Mister Miracle diciptakan oleh penulis Jack Kirby dan pertama kali muncul dalam Mister Miracle #1 pada April 1971. Nama asli Mister Miracle adalah Scott Free. Dia seorang pelarian dari planet Apokolips, yang dikenal sebagai salah satu planet terburuk di DC Universe. Scott melarikan diri ke Bumi dan menjadi pahlawan dengan menggunakan kekuatan dan keterampilan barunya.

Scott Free adalah bagian dari New Gods, kelompok karakter yang diciptakan oleh Jack Kirby. New Gods terdiri dari dua dunia bertentangan, New Genesis (tempat Scott dilahirkan) dan Apokolips (yang dikuasai oleh Darkseid, seorang musuh utama Mister Miracle). Dalam DC Comics, Scott Free memiliki hubungan dengan Big Barda dan hubungan mereka sangat kuat dan mendalam.

Barda juga berasal dari Apokolips, awalnya merupakan salah satu pejuang terkuat di sana sebelum akhirnya menjadi sosok yang baik. Setelah menjadi pahlawan di Bumi, Mister Miracle alias Scott Free juga pernah bergabung ke dalam Justice League. Di sana, dia menjadi salah satu anggota terkuat. Menariknya, Mister Miracle bisa menggunakan Mother Box, yang membuatnya lebih kuat lagi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/