Justice League adalah salah satu tim superhero terbaik yang pernah dibuat. Mereka sangat terkenal dan berasal dari DC Universe. Ada banyak sekali karakter yang pernah menjadi anggota Justice League, dan mayoritasnya sudah sering kita lihat beraksi di DCEU. Contohnya adalah Superman dan Batman, di mana keduanya sering melawan villain dan bertarung bersama Justice League. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa karakter Justice League yang tidak pernah muncul di DCEU. Siapa saja karakternya? Simak berikut ini!

6The Atom

The Atom pertama kali muncul dalam Showcase #34 pada tahun 1961. Karakter ini diciptakan oleh Julius Schwartz, Gardner Fox, dan Gil Kane. Ada beberapa inkarnasi dari The Atom dalam sejarah DC Comics. Inkarnasi pertama adalah Ray Palmer, yang menggunakan kekuatan cincin yang memungkinkannya untuk menyusutkan dirinya sendiri. Inkarnasi lain termasuk Ryan Choi, yang menggantikan Ray Palmer, dan Atom Smasher, yang memiliki kekuatan untuk memperbesar ukuran tubuhnya.

Ray Palmer, inkarnasi asli The Atom, memiliki kemampuan untuk menyusutkan dirinya sendiri hingga tingkat subatomik, tetapi dengan mempertahankan kepadatan dan kekuatan yang sama. Ini memungkinkannya untuk melakukan penyusupan, pengintaian, dan pertempuran dengan musuh-musuh yang lebih besar. Di luar identitasnya sebagai pahlawan super, Ray Palmer adalah seorang ilmuwan fisika yang mengajar di universitas.

The Atom adalah anggota berpengaruh dari Justice League. Keahliannya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi sering kali membuktikan menjadi aset yang berharga bagi tim. Oiya Geeks di DCEU, sebenarnya ada karakter bernama Atom Smasher alias Alberth Rothstein. Namun karakternya berbeda dengan The Atom alias Ray Fisher, meski kekuatanya dan kostumnya nyaris serupa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/