Rings of Power merupakan cincin yang sangat mengerikan dan sangat berharga dan terdapat beberapa fakta tersembunyi dari artefak ini. Dalam alur cerita The Lord of the Rings diketahui jika sang antagonis utama, Sauron, menciptakan Rings of Power untuk menguasai seluruh Middle-Earth. Namun, terdapat beberapa fakta tersembunyi dari Rings of Power yang mungkin belum banyak Geeks ketahui mengenai benda mengerikan ini. Apa saja?

711 Cincin Tidak Dikuasai Sauron

Fakta tersembunyi Rings of Power yang pertama adalah ada kurang lebih 11 cincin yang tidak dikuasai oleh Sauron. Dalam alur cerita The Lord of the Rings diperlihatkan bagaimana Sauron sengaja menciptakan Rings of Power demi bisa menguasai Middle-Earth. Total ada 20 cincin yang dia buat dan kemudian dia bagikan kepada para pemimpin dari masing-masing ras.

Cincin tersebut, yang kemudian kita kenal dengan Rings of Powers, sebenarnya saling terhubung terutama kepada Sauron dan The One Ring. Namun, yang mungkin tidak banyak fans ketahui adalah ada kurang lebih 11 cincin yang tidak terpengaruh atau dikuasai oleh Sauron. Jika Geeks perhatikan beberapa karakter kuat seperti Galadriel, Elrond, dan Gandalf masih menggunakan Rings of Power milik mereka.

Cincin tersebut memang bisa meningkatkan kekuatan para karakter itu. Namun, Celembrimbor, yang merupakan pandai besi dari bangsa Elf, mampu menciptakan cincin tersebut tanpa pengaruh dari Sauron. Mereka sadar jika cincin yang dibuat oleh Sauron memiliki kekuatan dan niatan jahat di dalamnya. Inilah alasan mengapa mereka memutuskan untuk menciptakan cincin mereka sendiri.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.